Home >> Umum >> Bahan Alami Pemutih Wajah
cantik alami

Bahan Alami Pemutih Wajah

Kulit wajah yang bersih, sehat dan berseri merupakan dambaan bagi kebanyakan orang. Berbagai langkah biasanya mereka tempuh untuk mendapatkan kulit yang diidamkan. Mulai dari langkah yang mudah dan menyenangkan hingga langkah yang berat dan menyakitkan. Bagi mereka tidak masalah jika harus bersakit – sakitan demi mendapatkan kulit yang sempurna. ‘beauty is pain’ mungkin itulah kalimat yang tepat menggambarkan perjuangan mereka mendapatkan kulit cantik.

Ada langkah yang mudah dan menyenangkan yang sebenarnya masih bisa ditempuh untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Begitu pun jika menginginkan warna kulit yang tampak putih dan berseri. Cara – cara tradisional dengan menggunakan bahan alami pemutih kulit bisa menjadi pilihan yang aman dan bebas dari rasa sakit.

Di bawah ini beberapa bahan alami pemutih kulit :

Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan antioksidan alami yang baik bagi kesehatan kulit. Jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk membantu mengecilkan pori – pori sekaligus menjadikan kulit tampak putih dan segar. Cara menggunakan sangat mudah. Ambil perasan air jeruk nipis kemudian dicampurkan dengan putih telur. Aplikasikan ke kulit wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu bahan alami pemutih kulit yang banyak dimanfaatkan di berbagai produk kecantikan. Kandungan berbagai vitamin di dalamnya mampu menjadi kulit tampak lebih putih dalam beberapa minggu saja. Bagi anda yang mengalami masalah dengan warna kulit yang tidak merata atau kulit belang, bengkoang bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Selain itu, bengkoang juga bisa membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Untuk memanfaatkan bengkoang memutihkan wajah caranya sangat sederhana. Haluskan bengkoang hingga lembut. Bisa langsung diaplikasikan sebagai masker secara langsung atau bisa pula dengan cara dihaluskan bersama dengan air kemudian diamkan sesaat hingga mengendap. Ambil endapan tersebut kemudian aplikasikan seperti menggunakan masker wajah.

Susu

Susu memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh termasuk kesehatan kulit. Susu bisa dimanfaatkan untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Caranya sangat mudah. Oleksan susu pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit. Bilang dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan kulit putih secara alami.

Kentang

Kentang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Kandungan zat pemutih alami di dalamnya bisa membantu anda untuk mendapatkan kulit yang putih secara alami termasuk kulit wajah anda. Caranya, haluskan kentang yang telah dibersihkan dari kulitnya. Campur dengan madu kemudian aplikasikan sebagai masker wajar. Dengan melakukan masker secara teratur, anda bisa mendapatkan kulit yang bersih dan tampak lebih putih.

Leave a Reply