Home >> Umum >> Menghilangkan Bekas Luka di Wajah
menghilangkan bekas luka di wajah

Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Sembuh dari masalah jerawat bukan berarti masalah kulit selesai. Sebab, jerawat yang telah sembuh biasanya meninggalkan bekas luka. Ada bekas luka yang samar – samar ada pula bekas luka yang jelas terlihat. Noda bekas luka jerawat ini terkadang juga sulit untuk dihilangkan. Akibatnya, kulit wajah terlihat buruk dan kurang begitu menarik.

Kebanyakan orang kemudian mencoba berbagai produk kecantikan yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat. Beberapa mungkin ada yang cocok karena kondisi kulitnya sesuai dengan produk tersebut. Namun ada pula yang malah bertambah semakin buruk karena produk tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit. Ketidak cocokan ini bisa juga disebabkan karena dosis pemakaian yang salah. Niat hati ingin menghilangkan bekas luka jerawat dengan cepat kemudian mengaplikasikan produk tersebut melebihi penerapan yang aman. Akibatnya timbulah masalah kulit yang lain seperti kulit kering hingga kulit kembali berjerawat.

Jika anda juga mengalami masalah bekas luka di wajah yang sulit dihilangkan, beberapa alternative cara alami menghilangkan bekas luka di wajah berikut bisa anda coba :

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu pelembab alami yang aman digunakan pada wajah. kandungan vitamin di dalamnya mampu membantu menyembuhkan luka di kulit serta membantu memudarkan bekas luka. Selain itu bagi anda yang mengidamkan memiliki kulit yang lembut, lidah buaya adalah solusi alami yang tepat untuk anda. Dengan lidah buaya ini, anda akan mendapatkan kulit yang lebih sehat dan tentunya karena merupakan bahan alami, bebas dari efek samping sehingga aman untuk digunakan.

Baking soda

Baking soda tidak hanya bisa digunakan di dapur tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Baking soda mengandung Kristal natrium bikarbonat yang bisa digunakan untuk pengelupasan kulit sehingga sel – sel kulit mati bisa ikut terangkat.

Cara untuk memanfaatkan baking soda menghilangkan bekas luka di wajah; siapkan baking soda secukupnya. campur dengan air. Aduk hingga mengental. Aplikasikan pada wajah sambil dipijat dengan lembut. Biarkan hingga beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

Minyak kelapa

Minyak kelapa selama ini dikenal sebagai bahan alami untuk membantu menyehatkan rambut. Selain memiliki manfaat bagi kesehatan rambut, minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan luka. Minyak kelapa mengandung asam lemak esensial yang membantu penyembuhan luka, menghilangkan bekas luka dan membuat kulit lebih sehat.

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang sangat popular untuk perawatan kulit. Mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium yang bermanfaat untuk kulit. Untuk memanfaatkan mentimun menghilangkan bekas luka caranya sangat mudah sekali. Potong atau iris mentiumun kemudian oleskan pada bekas luka di wajah. tutupi kulit dengan irisan mentimun. Diamkan selama setengah jam. Angakat dan bersihkan dengan air dingin. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Leave a Reply