Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Manfaat Teh Celup Bekas bagi Kesehatan
Manfaat Teh Celup Bekas bagi Kesehatan

Manfaat Teh Celup Bekas bagi Kesehatan

Teh salah satu minuman yang bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Bisa diseduh dengan air panas atau bisa pula dijadikan minuman dingin yang menyegarkan. Selain dijadikan minuman pelepas dahaga, teh juga memiliki khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. teh bisa membantu melancarkan darah dan memberikan efek yang menenangkan. Bagi yang sedang mengalami stress, teh bisa memberikan relaksasi untuk meredakan stress yang melanda.

Mengkonsumsi teh saat ini menjadi semakin mudah karena sudah tersedia teh dalam kemasan kantong. Tinggal dicelupkan saja, maka teh pun siap diminum. Namun teh dalam kantong tersebut masih belum terasa manis karena belum ada campuran gula di dalamnya. Jika ingin rasanya lebih manis, bisa menambahkan gula secukupnya.

Teh celup biasanya setelah selesai digunakan langsung dibuang. Padahal sebenarnya, teh celup bekas ini memiliki manfaat bagi kesehatan, apa saja berikut ulasan selengkapnya.

Manfaat teh celup bekas bagi kesehatan :

Meredakan kulit yang terbakar matahari

Berada terlalu lama terpapar matahari tanpa mengoleskan tabir surya bisa membuat kulit terbakar. Akibat kulit terbakar ini membuat kulit terasa sangat perih dan sangat sensitive bila tersentuh. Teh celup bekas yang sering dibuang ini ternyata memiliki manfaat yang bisa meredakan rasa perih akibat terbakar matahari. Caranya, celupkan kantung teh celup bekas ke dalam air kemudian kompreskan ke bagian kulit yang terbakar. Untuk lebih efektif lagi gunakan air dingin supaya efeknya lebih terasa.

Membuat rambut berkilau

Teh celup bekas juga bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut menjadi berkilau. Caranya celupkan teh celup ke dalam air kemudian bilaskan ke rambut. Perawatan rambut menggunakan teh celup ini selain bisa membuat rambut berkilau juga bisa membuat rambut menjadi halus.

Mengobati bisul

Bisul menjadi salah satu penyakit yang paling menjengkelkan. Rasa nyeri dan sakit membuat penderitanya tidak nyaman. Teh celup bekas bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan bisul. Caranya kompres bisul dengan teh celup bekas selama 15 menit. Biarkan hingga kering. Lakukan secara rutin hingga bisul sembuh.

Mengatasi kantung mata dan mata lelah

Kurang tidur bisa membuat kantung mata menggantung. Hal tersebut tentu membuat penampilan anda menjadi kurang menarik. Ditutup make up pun bukan menjadi solusi. Untuk mengatasi kantung mata ini, bisa diatasi dengan teh celup. Caranya kompreskan teh celup pada area sekitar mata kemudian diamkan beberapa saat. Rasakan perbedaan mata yang lebih segar. Selain itu, cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi mata lelah akibat aktivitas yang terlalu padat.

Leave a Reply