Home >> Otomotif >> Mobil >> Tips Mengusir Bau dari dalam Kabin Mobil
tips mengusir bau dari dalam kabin mobil

Tips Mengusir Bau dari dalam Kabin Mobil

Ketika berkendara dengan mobil tak jarang pengemudi mempersiapkan camilan di dalam kabin mobilnya. Terkadang karena kebiasaan sehari – hari merokok, kebiasaan itu juga ikut dilakukan di dalam mobil. Padahal, kebiasaan tersebut bisa berakibat buruk baik bagi pengemudi, penumpang maupun kondisi di mobil. Asap dari rokok bisa membuat kabin menjadi bau akibatnya bau tak sedap menjadi bagian terburuk saat berkendaraa dengan mobil tersebut.

Bau kabin mobil yang sangat menyengat bisa berakibat buruk bagi penumpang di dalamnya. Para penumpang bisa menjadi tidak tahan berada lama di dalam mobil. Apalagi bagi penumpang yang sangat sensitive dengan bau. Mereka bisa mabuk kapan saja karena mencium bau tak sedap dari kabin mobil.

Salah satu cara yang paling umum digunakan untuk mengusir bau tak sedap kabin mobil adalah dengan menambahkan pengahrum di dekat ac. Cara ini sebenarnya tidak terlalu efektif. Sebab, bau harum dari pengharum tidak mampu mengusir bau tak sedap dari kabin. Bau tak sedap tersebut sudah menempel pada kabin. Bau dari pengharum hanya sekedar memanipulasinya saja. Malah terkadang kedua bau tersebut bercampur hingga aromanya semakin tidak jelas sehingga penumpang yang mudah mabuk perjalanan akan mudah mengalami mabuk saat berada di dalam mobil tersebut.

Jika masalah bau kabin mobil ini juga terjadi pada kabin mobil anda, perhatikan tips mengusir bau dari dalam kabin mobil berikut :

  1. Pastikan anda sudah membersihkan sampah yang berada di dalam kabin. Bisa menggunakan bantuan vacuum cleaner agar sampah – sampah kecil serta debu ikut tersedot ke dalamnya. Setelah bersih dari sampah – sampah, gunakan cairan pembersih yang khusus untuk interior mobil.
  2. Untuk mengusir bau rokok yang menempel pada jok, karpet atau dashboard, gunakan pembersih yang mengandung enzim.
  3. Agar bau tak sedap dari dalam kabin keluar, gunakan penetral bau atau pengharum mobil sambil menyalakan ac mobil dan semua pintu dibuka.
  4. Selain menggunakan cairan pembersih serta pengharum mobil, anda juga bisa memanfaatkan penetral bau dari bahan alami jika cara di atas kurang efektif mengusir bau. Kopi dan daun pandan merupakan bahan alami yang mampu mengatasi berbagai bau membandel termasuk bau tak sedap dan bau asap rokok yang menyengat di dalam kabin.

Semoga tips mengusir bau dari dalam kabin mobil di atas bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah dengan bau tidak sedap dari kabin mobil anda. Supaya bau tidak sedap itu tidak lagi tercium kembali, sebaiknya hindari merokok di dalam kabin.

Leave a Reply