Home >> Gaya Hidup >> Merawat Kulit Wajah dengan Air Beras
Merawat Kulit Wajah dengan Air Beras

Merawat Kulit Wajah dengan Air Beras

Memiliki kulit wajah yang sehat dan bebas dari segala macam masalah kulit adalah anugerah. Sebagai wujud rasa syukur sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk senantiasa merawatnya. Untuk merawat kulit wajah ini sangat disarankan menggunakan bahan – bahan yang ramah bagi kulit. Jangan sampai salah pilih yang pada akhirnya nanti malah membuat kulit wajah bermasalah. Bahan – bahan kimia sebaiknya dihindari apalagi bahan kimia yang tidak mengantongi izin untuk edar produksi.

Air beras merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya sejak lama berkhasiat untuk perawatan kulit wajah. setiap butir beras mengandung asam ferulic yang merupakan atioksidan dan allantoin yang memiliki sifat anti inflamasi. Selain itu, beras juga mengandung berbagai vitamin diantaranya vitamin B1, C dan E.

Air beras sangat cocok digunakan sebagai salah satu bahan alami perawatan kulit wajah. air beras memiliki beragam manfaat seperti:

  • Mencerahkan kulit
  • Mengecilkan pori – pori
  • Melembutkan kulit
  • Regenerasi pertumbuhan sel
  • Mencegah hiper pigmentasi dan age spots
  • Antioksidan
  • Melindungi kulit

Selain itu, air beras juga terhitung sangat murah sebagai salah satu bahan alami perawatan kulit wajah. air beras ini biasanya sering terbuang percuma saat mencuci beras. Melihat betapa banyak manfaat dan kandungan vitamin di dalamnya maka tidak ada salahnya juga memanfaatkan air beras ini sebagai bahan alami perawatan kulit wajah.

Untuk memulai perawatan kulit wajah dengan air beras, ikuti langkah – langkah di bawah ini:

  1. Siapkan wadah untuk menampung air beras.
  2. Masukan 4 sendok makan beras ke dalam wadah.
  3. Tuangkan air ke dalam wadah secukupnya. gunakan air dingin untuk mendapatkan efek yang menyegarkan di kulit wajah anda.
  4. Tutup wadah kemudian dikocok selama 10 menit hingga air tersebut berubah menjadi berwarna putih seperti susu.
  5. Untuk mengaplikasikanya ke wajah, manfaatkan kapas. Celupkan kapas ke dalam air beras. Usapkan dengan lembut ke seluruh wajah. biarkan wajah tertutup sempurna dengan supaya air beras bisa meresap ke dalam kulit. Diamkan beberapa saat hingga air beras itu mongering.
  6. Bilas wajah anda menggunakan air bersih.

Leave a Reply