Home >> Gaya Hidup >> Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat
Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat

Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat

Pada umumnya wanita ingin memiliki kulit yang putih bersih dan juga mulus. Namun karena beberapa factor, harapan untuk mendapatkan kulit putih itu tak lantas langsung bisa diwujudkan. Alhasil segala macam cara mereka lakukan untuk membuat kulit tampak lebih putih mulai dari cara mudah dengan memanfaatkan produk – produk kecantikan dan perawatan kulit hingga harus masuk meja operasi untuk mengubah warna kulit mereka.

Beberapa produk kecantikan terutama mengandung berbagai bahan kimiawi yang memiliki khasiat untuk membuat kulit tampak lebih putih. Akan tetapi tidak semua bahan kimiawi tersebut ditolerir oleh tubuh. Secara alami tubuh akan menolak bahan kimiawi berbahaya tersebut. Produk kecantikan dan perawatan yang mengandung merkuri adalah salah satu contohnya.

Merkuri memang bisa membuat kulit tampak lebih putih dengan cepat. Pemakaian dalam jangka waktu pendek, efek buruk dari merkuri mungkin tidak akan begitu terasa. Akan tetapi jika sudah digunakan dalam jangka waktu yang relative lama, kulit bisa menjadi kemerahan hingga akhirnya menjadi peradangan. Selain itu, merkuri merupakan salah satu bahan yang memicu kanker. Oleh karena itu, pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melarang setiap produk kosmetik yang mengandung merkuri.

Bagi anda yang mengidamkan memiliki kulit putih tidak perlu mengambil resiko dengan menggunakan produk berbahan kimia berbahaya tersebut. Alternative lain untuk memutihkan kulit wajah dengan cepat adalah dengan memanfaatkan bahan – bahan alami yang lebih ramah sekaligus tidak membawa resiko bagi kesehatan.

Salah satu bahan alami yang mampu membantu mencerahkan kulit supaya tampak lebih putih adalah lemon. Selain memutihkan, lemon juga bisa membantu untuk meratakan warna kulit. Rahasia dibalik kehebatan lemon ini adalah asam yang dikandungnya. Kandungan asam dari lemon ini bisa memutihkan kulit dan mengangkat lapisan sel kulit mati.

Untuk memutihkan kulit wajah dengan cepat dengan memanfaatkan lemon ini caranya cukup sederhana. Ambil sebagian buah lemon kemudian masukan ke dalam juicer atau mesin pembuat jus. Campur dengan air secukupnya. untuk mengaplikasikanya ke wajah bisa dengan bantuan kapas. Oleskan jus lemon secara merata ke seluruh kulit wajah. diamkan selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, bilas menggunakan air hangat. Untuk membantu menutup pori – pori yang terbuka, cipratkan air dingin ke wajah. untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan secara rutin.

Leave a Reply