Home >> Gaya Hidup >> Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Buah
Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Buah

Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Buah

Mencoba berbagai produk kecantikan dari bahan kimia tentu menjadi pilihan yang mudah untuk melakukan perawatan kulit wajah. beberapa produk perawatan wajah bahkan berani memberikan tawaran yang menggiurkan. Mereka mengklaim produk buatan mereka mampu membuat kulit wajah kencang, mulus dan putih.

Beberapa produk dari luar negeri bahkan bisa masuk dan beredar bebas tanpa melewati Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Untuk produk yang seperti ini sebaiknya anda hindari. Sebab, kandungan kimiawi yang terkandung di dalamnya belum tentu aman bagi wajah.

Banyak kasus yang terjadi pada kulit wajah wanita yang mencoba produk – produk kecantikan yang belum mengantongi izin BPOM. Kebanyakan kulit wajah mereka mengalami peradangan dikarenakan kandungan bahan – bahan kimia seperi merkuri yang tinggi di dalamnya. Dalam rentang waktu yang dekat, dampak yang timbul mungkin hanya kulit wajah yang memerah. Namun jika sudah digunakan dalam jangka panjang, bahan kimia berbahaya tersebut bisa menjadi penyebab kanker. Oleh karena itu, sebaiknya menghindari pemakaian produk – produk kecantikan yang mengandung bahan kimia apalagi belum mengantongi izin dari BPOM.

Dari pada mengambil resiko dengan produk kecantikan berbahan kimia, lebih baik memanfaatkan bahan – bahan alami. Beberapa buah – buahan seperti pepaya, mangga dan lemon bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah terutama bagi anda yang mengidamkan memiliki kulit wajah yang kencang. Caranya, anda bisa memanfaatkan buah – buahan tersebut sebagai masker.

Di bawah ini cara mengencangkan kulit wajah dengan masker buah pepaya:

Pertama, siapkan bahan – bahannya terlebih dahulu, seperti:

  • Buah pepaya
  • Mangga
  • Air lemon
  • Jagung halus

Cara membuat masker buah pepaya:

  1. Masukan bahan – bahan seperti buah pepaya, mangga, jagung dan perasan air lemon.
  2. Blender semua bahan tersebut hingga halus dan lembut.
  3. Setelah siap, aplikasikan masker ke wajah.
  4. Biarkan masker menutupi wajah anda selama kurang lebih 15 menit.
  5. Bilas wajah anda menggunakan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker dua kali dalam seminggu.

Dengan masker dari bahan alami ini, anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih kencang dan tentunya anda bisa lebih tenang tidak perlu memikirkan resiko dari masker tersebut. Bahan alami mengandung berbagai bahan alami yang lebih bersahabat dengan kulit wajah anda.

Leave a Reply