Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Cara Membersihkan Wajah dengan Sabun Pembersih
Cara Membersihkan Wajah dengan Sabun Pembersih

Cara Membersihkan Wajah dengan Sabun Pembersih

Kulit wajah yang bersih dan bebas dari segala macam masalah kulit bias membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Apalagi jika kamu memiliki pekerjaan yang sangat menggantungkan pada penampilan fisik seperti presenter atau model, maka wajah adalah asset yang sangat berharga yang harus dijaga dan dirawat.

Mencuci muka atau membersihkan wajah merupakan salah satu langkah mudah menjaga kulit. Untuk memastikan kulit wajah benar – benar bersih bias menggunakan sabun pembersih. Namun untuk memilih sabun pembersih sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kulit. Sebab, setiap produk sabun pembersih wajah mengandung kompisisi bahan yang berbeda.

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya menghindari penggunaan scrub karena scrub bisa membuat kondisi kulit kuring semakin bertambah buruk.

Selain memilih produk sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, kamu sebaiknya juga mengetahui cara tepat membersihkan wajah dengan sabun pembersih. Meski sepele namun jika salah dalam mengaplikasikan sabun pembersih maka bisa menimbulkan masalah kulit yang lain misalkan kulit berjerawat. Oleh karena itu perhatikan tips membersihkan wajah dengan sabun pembersih di bawah ini:

  • Sebelum membersihkan wajah, pastikan kamu telah mencuci tangan terlebih dahulu. Sebab, tangan yang secara tidak anda sadari telah menyentuh berbagai macam benda yang juga membawa kotoran, kuman dan bakteri. Bila kamu tidak membersihkan terlebih dahulu tanganmu maka kuman, bakteri atau kotoran yang terdapat di tangan bisa ikut berpindah ke wajah.
  • Jika tangan sudah bersih, selanjutnya aplikasikan sabun pembersih ke wajah.Caranya, ambil sabun pembersih secukupnya, busakan di telapak tangan kemudian aplikasikan ke wajah dengan lembut. Pastikan sabun pembersih tersebut merata ke seluruh wajah.
  • Pijat dengan lembut supaya sabun pembersih dapat masuk ke pori – pori wajah sehingga kotoran di dalamnya bisa terangkat.
  • Bilas wajah dengan air hingga bersih. Untuk langkah yang terakhir ini, kamu harus benar – benar memastikan tidak ada lagi sabun yang tersisa di wajah. jika sudah sudah benar – benar bersih, gunakan handuk lembut untuk mengeringkan wajah.

Produk sabun pembersih pada umumnya merupakan komposisi dari berbagai bahan kimia, oleh karena itu sebaiknya jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun pembersih.

Leave a Reply