Home >> Wisata >> Pantai Legian Menawarkan Banyak Keindahan
Pantai Legian

Pantai Legian Menawarkan Banyak Keindahan

Pantai legian merupakan salah satu pantai yang menjadi tempat wisata bahari di Pulau Dewata. Pantai ini terletak bersebelahan dengan pantai kuta. Terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua pantai tersebut. Pantai legian Bali terlihat lebih sepi dan jarang pengunjungnya daripada pantai kuta. Hal ini membuat pantai ini terasa lebih cocok bagi pengunjung ataupun wisatawan yang tidak menyukai keramaian. Wisatawan Australia adalah wisatawan mancanegara yang paling banyak mengunjungi pantai ini.

Pantai Legian dan Keadaan Sebelumnya

Pada mulanya kawasan pantai legian ini merupakan kawasan desa agraris. Sebuah desa yang mata pencaharian masyarakat sekitarnya menjadi seorang petani. Hanya sebagian kecil masyarakat sekitar yang berpencaharian sebagai nelayan. Lantas keadaan pun menjadi berubah. Hal ini terjadi ketika banyak pengunjung yang datang ke pantai kuta, sehingga membuat pantai ini juga dijamah oleh pengunjung atau para wisatawan dari pantai kuta.

Pantai Legian dan Keadaan Pasir Pantai serta Fasilitas Penunjangnya

Pantai legian termasuk jenis pantai yang mempunyai hamparan pasir putih yang sangat luas dan indah. Adanya ombak yang cukup bagus di pantai ini menjadikannya dapat digunakan untuk berselancar. Di pantai ini dibangun fasilitas berupa jalan besar yang bisa digunakan para wisatawan yang ingin menuju tempat wisata pantai. Hal inilah yang membuat pantai ini tak seramai pantai kuta.

Namun, untuk beberapa alasan, pantai legian menyenangkan menjadi tempat yang cocok bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Kondisi pantai yang tak begitu ramai tapi memiliki keindahan yang tak kalah dari pantai kuta. Selain itu, kawasan pantai legian ini juga memberikan fasilitas yang kompetitif sama seperti objek-objek wisata pada umumnya.

Pantai legian menawarkan banyak tempat penginapan dengan harga yang sangat bervariasi. Harga tersebut bervariasi sesuai dengan kebutuhan yang kita perlukan. Di pantai ini juga dijumpai banyak tempat hiburan malam yang menyenangkan. Misalnya, restoran dan kafe yang sering mengadakan pesta mulai malam sampai dini hari.

Hal ini juga yang tentunya sangat menarik banyak wisatawan untuk menikmati hiburan yang menyenangkan dan terhindar dari bisingnya suasana kota. Selain itu, para wisatawan yang mengunjungi pantai legian juga bisa menikmati keindahan sunset sambil berenang dan bersantai di pinggir pantai ketika sore menjelang.

Pantai Legian dan Sisi Lain Keindahan Alamnya

Selama mengunjungi pantai legian, pastikan tidak melewatkan untuk mengunjungi musium Bali Shell di daerah timur. Tempat ini menampilkan koleksi kulit kerang dari beraneka ragam spesies dengan warna yang berbeda-beda. Koleksi ini kurang lebih berjumlah 1000 koleksi. Tempat ini dapat dikunjungi mulai pukul 09.30 s.d. 21.30 WITA. Pantai ini juga kaya dengan beberapa tempat berbelanja. Tempat perbelanjaan tersebut menawarkan pakaian selancar dari desainer terkemuka sampai souvenir khas Bali. Di tempat ini, para wisatawan bisa menemukan berbagai macam jenis kerajinan khas Bali.

Satu hal yang sangat spesial di pantai legian adalah kegiatan yang diadakan di akhir bulan Juli. Kegiatan ini diadakan setahun sekali. Kegiatan ini adalah kegiatan legian beach festival. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Dalam kegiatan ini ditampilkan karya seni, pagelaran musik, dan budaya tradisional seluruh daerah di Indonesia. Terdapat banyak hiburan yang akan ditampilkan selama kegiatan ini berlangsung.

Leave a Reply