Home >> Wisata >> Pantai Legian Bali sebagai Tempat Wisata Bahari
Pantai Legian Bali

Pantai Legian Bali sebagai Tempat Wisata Bahari

Pantai legian Bali adalah sebuah kawasan wisata bahari yang terletak di Desa Legian, Kuta, Badung. Pantai ini lokasinya bersebelahan dengan pantai kuta. Hal ini membuatnya memiliki pemandangan yang tak jauh berbeda dengan pantai kuta. Perbedaannya terletak pada keramaiannya saja. Pantai kuta jelas lebih ramai dari pantai legian yang sangat menawan ini. Hal ini menunjukkan bahwa pantai ini sangat cocok digunakan bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan suasana pantai beserta ketenangannya.

Pantai Legian Bali dan Keindahan Baharinya

Pantai legian Bali dikenal sebagai pantai yang mempunyai panorama indah. Keindahan panorama ini disebabkan adanya pasir putih yang dimiliki oleh pantai ini. Selain itu, pada saat sore hari tergambar panorama yang lebih indah lagi, yaitu panorama matahari terbenam atau dikenal dengan sebutan sunset. Panorama ini sangatlah mempesona hingga mampu membius mata para wisatawan pribumi dan wisatawan asing yang tengah melihatnya.

Ombak yang terdapat di pantai legian Bali sangat bagus dan cocok sekali jika digunakan untuk olah raga selancar. Maka dari itu, pantai ini sering digunakan sebagai tempat menyelenggarakan ajang kegiatan surfing kontes. Pantai ini juga cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga, bersantai, dan berjemur.

Pantai legian Bali termasuk kategori pantai yang relatif sepi jika dibandingkan dengan pantai kuta Bali. Wisatawan yang sering mengunjungi pantai ini adalah wisatawan mancanegara, khususnya wisatawan dari negara kanguru, Australia. Pantai legian Bali yang begitu mempesona ini tidah hanya menawarkan pemandangan indah dan keindahan alam di siang hari, tetapi juga keindahan di malam hari.

Pantai Legian Bali dan Akomodasinya

Di sekitar daerah pantai legian Bali terdapat banyak pusat perbelanjaan, cafe, restoran, warung makan sederhana, minimarket, dan tempat-tempat perbelanjaan lainnya. Para pengelola tempat makan biasanya menghadirkan live musik untuk menghibur wisatawan-wisatawan yang datang untuk menikmati makanan yang ada.

Salah satu tempat wisata bahari terfavorit pulau Bali adalah pantai legian Bali. Selain memiliki banyak tempat-tempat menarik yang wajib untuk dikunjungi, jalur transportasi menuju ke pantai ini cukuplah mudah. Mengingat lokasi pantai yang juga dekat dengan pantai kuta dan bandara ngurah rai dengan jarak kurang lebih 6 km. Jarak tersebut dapat ditempuh selama 20 menit, dengan catatan kondisi lalu lintasnya normal, berarti ridak dalam kondisi macet.

Pantai Legian Bali dan Sejarah Keberadaannya

Pantai legian Bali awalnya berada di lokasi persawahan dan keadaannya masih sangat sepi. Namun, keadaan menjadi berbanding terbalik ketika bandara ngurah rai diperluas dan diperpanjang. Hal ini terjadi kira-kira pada tahun 1941. Setelah itu, pantai ini pun mulai dikenal oleh para wisatawan dan menjadi salah satu objek wisata bahari yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan asing.

Mata pencaharian penduduk yang berada di wilayah pantai legian Bali awalnya adalah bertani. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman dan semakin banyak turis yang mendatangi pantai ini, masyarakat setempat pun mulai memanfaatkan kesempatan yang ada. Mereka mulai berbisnis kecil-kecilan, seperti mendirikan tempat penginapan. Usaha ini lebih dikenal dengan nama home stay atau pension. Usaha ini pun berjalan sampai saat ini. Perubahan ini terjadi berkisar pada tahun 1970.

Leave a Reply