Home >> Wisata >> Pantai Nusa Dua dengan Panorama Keindahan yang Spektakuler
Pantai nusa dua Bali

Pantai Nusa Dua dengan Panorama Keindahan yang Spektakuler

Pantai nusa dua berlokasi di sebuah pulau yang berada paling tenggara di Bali. Lokasi ini berjarak kurang lebih sekitar 15 km jika ditempuh dari Bandara Internasional Bali. Namun, jika ditempuh dari Denpasar hanya berjarak sekitar 40 km. Pantai nusa dua yang spektakuler ini menawarkan resor mewah yang didukung dengan jernihnya air laut dan pasir pantai yang berwarna putih. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas tempat wisata yang beragam. Hotel, restoran, bar, dan pertokoan yang merupakan fasilitas penunjang umumnya berkelas tinggi dan memiliki harga yang mencerminkan status sosial.

Lokasi yang berada di ujung Pulau Bali, menjadikan pantai nusa dua lebih sepi akan pengunjung jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di pulau Dewata. Hal ini pun juga telah mampu menjadikan pantai ini terasa lebih privasi dan esklusif. Keadaan pantai dengan laut yang berwarna biru, gelombang laut yang cenderung tenang dengan air yang masih jernih dan bening serta pasir pantai yang putih menjadikan pantai ini terlihat lebih indah dan mempesona.

Pantai Nusa Dua beserta Akomodasi Penginapannya

Pantai nusa dua merupakan pantai yang mempunyai resor esklusif dengan fitur hotel bintang empat dan lima. Mulai dari hotel lokal sampai hotel bertaraf internasional, semua terdapat di pantai ini. Hotel berbintang lima berjejer-jejer di sepanjang pantai. Hotel-hotel tersebut misalnya saja Nikko Bali, Nusa Dua Beach Hotel, Ayodya Resort, Conrad Bali Resort, Grand Hyatt Bali, Inna Putri Bali, Melia Bali, Sheraton Laguna Nusa Dua, dan lainnya. Keseluruhan hotel ada sekitar 25 hotel dengan jumlah yang cukup banyak

Pantai Nusa Dua dan Pesona Keindahan Bahari

Di sepanjang pantai nusa dua di pulau Dewata, kita dapat sekaligus menyaksikan dua pemandangan yang sangat cantik. Pemandangan pertama adalah pemandangan lepas pantai dan garis laut yang sangat indah dan menjelikan mata yang melihatnya. Pemandangan yang lainnya ialah pemandangan yang diberikan hotel-hotel megah yang berderet di sepanjang pantai nusa dua.

Panjang 5 km dari pantai nusa dua merupakan halaman belakang hotel-hotel kelas dunia. Hotel-hotel tersebut misalnya: Inna Putri Bali,  Melia Bali Villas Spa Resort, Novotel Nusa Dua, dan lain sebagainya. Pihak pengelola membangun semacam jalan kecil yang diperuntukkan bagi pejalan kaki. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para pejalan kaki dalam kegiatan menyusuri pantai.

Pantai mengiat merupakan pantai terpanjang yang terdapat di pantai nusa dua. Pantai ini terbentang hampir 1 km dari hotel Hyatt sampai ujung barat laut. Terdapat pula semacam water blow atau semburan air yang terjadi ketika gelombang pasang menghantam terowongan batu karang.  Ini adalah atraksi yang paling menarik saat air laut sedang pasang.

Selain itu, kita juga dapat berpetualang di pantai nusa dua dengan menungang unta. Hal ini dapat kita lakukan ketika kita menyusuri indahnya pantai. Bagi pecinta olah taga golf, di pantai ini terdapat beberapa lapangan golf dengan 18 holes. Tempat alternatif untuk kegiatan golf terdapat di Bali golf dan country Club. Tempat ini hanya berjarak beberapa menit dari hotel utama yang ada di pantai nusa.

Leave a Reply