Home >> Wisata >> Pantai Sanur, Wisata Pantai Menarik di Ujung Timur Pulau Dewata
Pantai Sanur

Pantai Sanur, Wisata Pantai Menarik di Ujung Timur Pulau Dewata

Pantai sanur mendapat julukan sebagai pantai matahari terbit. Hal ini karena pantai sanur Bali selalu menawarkan pemandangan yang sangat menawan dan eksotik menjelang matahari terbit. Setiap pagi, sekitar jam 05:30 WITA, kita akan melihat banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini guna menanti keanggunan panorama yang ada ketika matahari mulai terbit.

Keadaan warna pasir pantai sanur adalah putih. Keadaan air lautnya pun cenderung dangkal. Terlihat banyak perahu traditional nelayan yang berjajar di pinggiran pantai. Perahu-perahu tersebut sangatlah menarik untuk dilihat karena memang memiliki warna menarik. Selain untuk melihat sunrise, pantai ini juga sering di gunakan oleh para fotografer profesional untuk mengambil foto pre wedding. Karena ombak yang sangat tenang, pantai ini lebih banyak di kunjungi para wisatawan yang ingin melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam.

Pantai Sanur dan Aktivitas Favorit Wisatawannya

Aktivitas favorit para wisatawan ketika berkunjung ke pantai sanur adalah aktivitas seawalker. Aktivitas ini semacam aktivitas berjalan di air. Untuk dapat mengikuti aktivitas ini, kita tidak harus memiliki pengalaman menyelam. Walaupun kita tidak bisa berenang pun tidak akan menjadi masalah.

Aktivita berjalan di air ini juga terkenal dengan sebutan marine ocean walk, yaitu termasuk salah satu aktivitas Bali water sport. Dalam aktivitas ini digunakan helm kedap air. Kita pun akan menyelam pada kedalaman 6 meter. Aktivitas seawalker di pantai sanur masih masuk kategori mahal. Hal ini karena harga seawalker di pantai ini Rp 625.000 per orang. Dengan biaya sebesar itu kita akan mendapatkan fasilitas antar jemput dan makan siang. Mahalnya harga seawalker di pantai sanur mempesona tidak mempengaruhi minat para wisatawan untuk mencobanya.

Pantai Sanur dan Fasilitas Penunjangnya

Di sepanjang pinggiran pantai telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang wisata. Fasilitas-fasilitas tersebut misalnya hotel, restoran, kafe-kafe kecil, dan art shop. Salah satu hotel tertua di Bali telah dibangun di pantai sanur. Hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach. Hotel ini terletak persis di tepi pantai.

Selain itu, di sepanjang garis pantai sanur juga dibangun semacam area pejalan kaki. Area ini sering digunakan sebagai jalur jogging oleh para wisatawan ataupun masyarakat setempat. Jalur ini membentang ke arah selatan, melewati pantai karang, pantai shindu, hingga pantai semawang. Hal ini akan memudahkan para wisatawan yang berolahraga pagi karena sekaligus bisa menikmati pemandangan pantai di pagi hari.

Pantai Sanur dan Pesona Keindahannya

Pantai sanur mempunyai panjang kurang lebih 3 km dengan garis pantai yang menghadap ke arah timur. Pantai ini terkenal sebagai pantai yang putih, bersih, dan sangat lembut. Selain itu, pantai ini merupakan pantai yang mempunyai banyal batu karang. Kawasan pantai ini memprioritaskan ketenangan dan kenyamanan. Pantai ini terlihat sangat indah ketika sore menjelang. Hal ini karena keadaan air laut surut dan gelombang yang beriak kecil. Selain itu, dari pantai ini juga terlihat gugusan Pulau Serangan dan bukit batu karang yang menjorok ke laut di sebelah selatan. Keadaan yang semakin menasbihkan bahwa pantai ini sangat eksotis.

Leave a Reply