Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Mendapatkan Kursi Nyaman di Pesawat
Tips Mendapatkan Kursi Nyaman di Pesawat

Tips Mendapatkan Kursi Nyaman di Pesawat

Selain keselematan, kenyamanan adalah hal yang harus diperhatikan ketika bepergian jauh. Tentu dalam hal ini yang menjadi sorotan adalah pemilihan tempat duduk. Kursi yang nyaman akan membuat perjalanan jauh anda terasa menyenangkan.

Pilihan melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat dianggap menjadi perjalanan yang paling nyaman dibandingkan dengan moda transportasi lain seperti bis dan kapal. Kursi yang nyaman dan pelayanan yang ramah dari pramugari bisa membuat perjalanan jauh tidak lagi menyiksa.

Meskipun demikian, duduk berjam – jam menempuh perjalanan jauh dengan pesawat terkadang juga menimbulkan rasa yang tidak nyaman jika saja salah memilih tempat duduk. Untuk mendapatkan tempat duduk yang nyaman di dalam pesawat tidak harus mengeluarkan biaya tiket yang lebih mahal. Sebab, masih ada cara mudah mendapatkan kursi nyaman di pesawat.

Tips mendapatkan kursi nyaman di pesawat:

Jangan langsung memilih kuris saat memesan tiket

Kebanyakan calon penumpang memilih kursi saat mereka memesan tiket. Biarkan pihak maskapai yang menetapkan kursi saat melakukan check in. apalagi saat penerbangan penuh. Sebab, pihak maskapai biasanya tidak akan mengharuskan calon penumpang untuk membayar kursi premium jika masih ada satu tempat yang tersedia.

Duduk di samping pintu darurat

Salah satu keuntungan mendapatkan kursi yang berada dekat pintu darurat adalah ukuran. Biasanya, kursi yang berada di dekat pintu darurat memiliki ukuran yang lebih besar yang memang difungsikan agar bisa bertindak cepat saat kondisi darurat. Selain itu, kursi tersebut juga memiliki ruang kaki yang lebih luas sehingga jika mendapatkan kursi tersebut penumpang bisa lebih rileks selama perjalanan.

Berangkat tengah minggu

Akhir pekan biasanya menjadi penerbangan yang paling sibuk sebab banyak orang yang memanfaatkan hari libur untuk melakukan perjalanan. Sementara di tengah pekan seperti hari selasa dan rabu sangat sedikit orang yang menggunakan hari kerja untuk bepergian. Jika anda memiliki waktu luang di tengah pekan, maka pilihlah hari penerbangan pada hari tersebut. Melakukan perjalanan di tengah pekan memungkinkan anda untuk memilih kursi mana yang anda inginkan.

Leave a Reply