Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ke Luar Negeri Meski Dollar Naik
Tips Wisata Murah ke Luar Negeri Meski Dollar Naik

Tips Wisata Murah ke Luar Negeri Meski Dollar Naik

Beritalamongan.com – Nilai tukar rupah terhadap dollar yang masih menyentuh angka Rp 14.000 membuat sebagian orang mengurungkan niat untuk menghabiskan liburan ke luar negeri. Namun bukan berarti anda tidak bisa pergi ke luar negeri. Anda tetap bisa wisata ke luar negeri dengan murah dengan cara menjadi seorang backpacker.

Dengan menjadi backpacker anda bisa mengatur semua yang berkaitan dengan perjalanan anda. Mulai dari bagaimana anda menuju destinasi wisata di luar negeri, berapa lama waktu yang akan anda habiskan, di mana anda akan tidur, makanan apa yang nanti akan anda makan, dan lain sebagainya. Intinya menjadi backpacker adalah bagaiamana anda menikmati perjalanan anda dengan biaya efisien namun kepuasan maksimal.

Di tengah kondisi di mana dollar masih menguat ini, anda pasti akan bertanya – tanya bagaimana cara menekan biaya keluar negeri yang seefisien mungkin dengan menjadi backpacker? Jawabanya sangat simple. Jika sebelumnya anda menyewa kamar untuk ditempati dua atau tiga orang, kini ajaklah lebih banyak teman untuk menyewa kamar. Semakin banyak teman maka biaya patungan untuk menyewa kamar tersebut juga semakin murah. Jadi meskipun dollar naik, dengan menambah teman untuk melancong ke luar neger anda bisa menekan biaya menginap.

Hal yang penting selanjutnya adalah persoalan perut. Tidak mungkin anda tidak akan membutuhkan makan untuk mengisi perut yang keroncongan. Tapi jika anda memutuskan untuk membeli makanan di sana, jangan kaget jika harga satu piring makanan anda harganya bisa jauh lebih mahal dari pada satu porsi nasi pecel pada umumnya. Di tengah konflik urusan perut yang keroncongan, anda tentu akan memikirkan lagi isi dompet anda. Akan tetapi hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang berarti jika anda mensiasatinya dengan membawa banyak camilan di dalam tas punggung anda. Atau anda bisa juga mensiasatinya dengan membeli makanan yang dijajakan di pinggir jalan. jangan mencoba membeli makanan di restaurant atau di café karena sudah pasti anda tidak akan menemukan harga yang cukup murah untuk kantong seorang backpacker.

Satu lagi yang penting adalah destinasi wisata di luar negeri yang ingin anda tuju. Untuk urusan yang satu ini, anda tidak perlu khawatir. Sebab, banyak destinasi wisata di luar negeri yang gratis di hari – hari tertentu. Atau dapatkan informasi terkini mengenai diskon yang diberikan untuk tempat wisata tersebut. dengan demikian anda bisa memotong biaya yang lebih besar untuk menikmati perjalanan di luar negeri.

Leave a Reply