Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Menghilangakan Bekas Jerawat
Menghilangakan Bekas Jerawat

Menghilangakan Bekas Jerawat

Beritalamongan.com – salah satu yang paling menyebalkan ketika memiliki masalah dengan kulit berjerawat adalah noda bekas jerawat. Meski jerawat sudah berhasil diusir dari wajah namun tidak demikian dengan noda bekas jerawat tersebut. terkadang butuh waktu yang sangat lama sekali untuk mengembalikan wajah kembali bersih.

Bekas jerawat memang tidak ada kaitanya dengan kesehatan. Namun jika noda bekas jerawat tersebut tetap bertahan di wajah, maka keindahan kulit pun menjadi berkurang. Akibatnya banyak yang merasa kurang percaya diri dibuatnya.

Beberapa produk kecantikan menawarkan kemampuan untuk menyamarkan noda bekas jerawat tersebut. namun kembali lagi kepada kondisi kulit. Jika kulit tidak cocok dengan produk kecantikan tersebut maka masalah kulit yang lain bisa kembali muncul seperti kulit kering atau bahkan mengundang kembali jerawat ke kulit wajah.

Jika hal demikian juga menjadi hal yang kamu takutkan, maka kamu bisa memanfaatkan bahan – bahan alami yang tentunya lebih aman dan tidak mengandung efek samping yang buruk bagi kesehatan. Untuk membantu mempercepat proses mengihlangkan bekas jerawat dengan bahan –bahan alami, kamu tidak perlu susah – susah untuk mendapatkanya. Sebab, bahan – bahan alami yang biasa kamu temukan di sekitarmu bisa kamu manfaatkan untuk membantu mempercepat proses menghilangkan bekas jerawat.

Berikut bahan – bahan alami menghilangkan bekas jerawat:

  1. Tomat

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada tomat yang baik untuk kesehatan kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan tomat, caranya sangat mudah. Potong tomat menjadi beberapa potongan. Letakan ke beberapa bagian wajah yang mengalami masalah dengan bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya baik untuk kesehatan rambut tetapi juga untuk kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung vitamin yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga menyembuhkan luka. Untuk menggunakanya sangat mudah. Ambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya dengan cara mengupas kulit luarnya terlebih dahulu. kemudian aplikasikan ke wajah dengan cara mengoleskan gel tersebut ke bagian kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengna air hingga bersih.

  1. Mentium

Selain enak untuk dijadikan acar, mentimun ternyata memiliki manfaat lain yaitu untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A dan C serta magnesium memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Untuk menggunakanya sangat mudah. Ambil beberapa irisan tipis mentimun, aplikasikan ke kulit wajah. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Madu

Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh termasuk bagi kesehatan kulit. Banyak spa atau tempat perawatan tubuh lainya yang memanfaatkan madu untuk perawatan kulit. Madu mengandung zat anti bakteri yang berguna untuk mengurangi peradangan di kulit. Cara menggunakanya sangat mudah. Oleskan madu ke beberapa bagian kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Gunakan seperti saat kamu menggunakan masker. Tips, pilihlah madu yang alami bukan madu yang hasil olahan pabrik.

  1. Minyak zaitun

Sama seperti madu, minyak zaitun juga berkhasiat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Untuk mengaplikasinya juga tidak jauh berbeda dengan madu. Tinggal oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Gunakan minyak zaitun seperti kamu menggunakan krim malam. Biarkan minyak zaitun selama semalaman. Kemudian di esok hari, kamu bisa membersihkanya.

Leave a Reply