Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Rasa Sakit
Memutihkan Gigi Secara Alami

Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Rasa Sakit

Salah satu cara untuk bisa lebih dekat dan disenangi oleh orang lain adalah dengan memberikan senyuman terlebih dahulu. berbagai reaksi pun bisa muncul ketika anda tersenyum. Terkadang orang tersebut akan tersenyum balik bahkan tertawa. Tetapi terkadang juga mereka malah menghindari anda. Untuk reaksi yang terakhir ini, anda sebaiknya segera mencari cermin dan melihat apakah ada yang salah dengan senyuman anda. Jika senyuman bukan menjadi penyebab masalahnya, coba lihat gigi anda. Nah, itu warna kuning pada gigi anda itu yang menjadi masalahnya.

Ada beberapa penyebab gigi kuning di antaranya seperti kebiasaan merokok. Makanan juga bisa menjadi penyebab perubahan warna gigi. Jika anda tidak menjaganya dengan perawatan rutin seperti menyikat gigi maka gigi putih anda otomatis akan kehilangan warna aslinya. Lebih tepatnya bukan kehilangan tetapi tertutupi. Oleh karena itu langkah yang paling mudah tentu adalah rutin menggosok gigi. Namun jika sudah dilakukan tetapi gigi tetap kuning, maka bisa mencoba beberapa bahan alami di bawah ini untuk memutihkan gigi.

Bahan alami pemutih gigi

Strawberry

Strawberry, siapa yang tidak suka buah yang satu ini. rasanya yang manis bercampur masam menjadikan buah ini banyak disukai oleh semua umur. Selain enak untuk dimakan, strawberry juga bermnfaat sebagai pemutih gigi secara alami.

Cara menggunakan strawberry untuk memutihkan gigi secara alami cukup mudah. Haluskan strawberry kemudian secara rutin gosokan pada gigi setiap hari. Strawberry memiliki efek yang mampu memutihkan gigi secara alami.

Kulit pisang

Jika makan pisang jangan langsung dibuang kulitnya. Sebab, kulit pisang bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Gosokan kulit pisang selama kurang lebih 2-5 menit. Lakukan secara rutin maka lihat hasilnya. Gigi kuning akan berubah menjadi lebih putih.

Daun salam

Daun salam sebagai salah satu penyedap masakan alami ini juga memiliki manfaat sebagai pemutih gigi alami. Caranya, buat pasta daun salam dengan campuran kulit jeruk kering. Kemudian aplikasikan pada gigi untuk membuat gigi kuning tampak lebih putih.

Kulit jeruk

Bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami pemutih gigi. Caranya cukup mudah. Ambil bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih kemudian gosokan pada gigi secara rutin maka gigi akan tampak lebih putih.

Minyak mustard

Memiliki plak yang memandel jangan coba anda bersihkan menggunakan kuku tangan anda. Sebab, kuku tangan anda malah bisa menggores bahkan merusak lapisan luar gigi. Akibatnya gigi mudah berlubang dan menimbulkan rasa sakit. jika anda mengalami masalah dengan plak yang menempel pada gigi, anda bisa membersihkanya dengan menggunakan bahan alami dari minyak mustard dicampur dengan garam. Gunakan bantuan kapas untuk menggosokanya pada gigi yang terdapat plak. Selain bisa menganggakt plak, minyak mustard dan garam ini bermanfaat untuk membuat gigi kuning tampak lebih putih.

Leave a Reply