Home >> Profil >> Tips Dekorasi Teras Rumah Minimalis yang Praktis
Tips Dekorasi Teras Rumah Minimalis yang Praktis

Tips Dekorasi Teras Rumah Minimalis yang Praktis

Beritalamongan.com – sering kita mendengar peribahasa ‘jangan menilai buku dari sampulnya’ namun sebagain besar budaya yang masih melekat di masyarakat hal ini masih belum berlaku. Lihat saja bagaimana rumah – rumah yang mereka bangun, umumnya memiliki bagian depan atau teras yang tampak begitu luar biasa namun tidak demikian dengan bagian dalam dan juga bagian belakang rumah.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kesan pertama terhadap suatu rumah adalah bagian depanya. Sebab, tamu pertama kali melihat rumah anda adalah bagian terasnya. Jika bagian depan tampak sangat indah maka kesan pertama yang dimunculkan dari rumah anda sudah mampu menggugah hati orang yang berkunjung ke rumah anda. Sebaliknya, jika bagian depanya saja sudah tidak terurus maka jangan kaget jika tamu juga enggan jika diajak masuk ke dalam rumah.

Jika teras menjadi pusat perhatian dari rumah anda, maka anda harus mencari berbagai referensi kreatif untuk membangun konsep teras rumah yang menarik. Dengan berkunjung ke konten ini, maka anda sudah mendapatkan salah satu di antaranya.

Konten ini berisi tips dekorasi teras rumah minimalis yang praktis. Jadi bagi anda yang mengusung konsep rumah minimalis, anda menemukan referensi yang tepat untuk mewujudkan teras yang praktis untuk rumah minimalis anda. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Penataan taman

Secara umum, teras rumah selalu dilengkapi dengan taman. Kehadiran taman ini bisa menambah nilai estetis dari suatau rumah. Selain itu, dengan hadirnya teras rumah juga akan terasa lebih nyaman. Begitu melangkahkan kaki menuju rumah, keindahan hijaunya taman dengan udara sejuk yang menyelimutinya memberikan nuansa yang begitu menenangkan jiwa setelah stress seharian duduk di depan meja kerja.

Untuk konsep teras minimalis yang praktis tetap harus mengikuti konsep rumah minimalis anda. Jika lahan yang anda miliki tidak terlalu luas untuk membangun taman, maka manfaatkan tanaman – tanaman dalam pot untuk menghijaukan taman anda. Hindari tanaman yang berukuran besar supaya taman anda tidak terkesan sempit. Tanaman dalam pot juga akan membuatnya semakin praktis jika sewaktu – waktu anda bosan dengan komposisi tanaman yang ada di dalam taman rumah minimalis anda.

Lampu teras

Lampu selain berfungsi sebagai penerangan di malam hari, lampu teras ini juga bisa menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung rumah anda. Lampu teras biasanya merupakan lampu gantung yang terdapat di bagian langit – langit. Namun ada pula yang meletakan beberapa lampu teras di setiap tiang atau dinding tembok rumah.

Terdapat banyak model lampu teras yang menggantung. Anda bisa memilih model yang anda inginkan. Namun tetap diperhatikan dari segi ukuran. Sebab, rumah minimalis tidak mungkin menggunakan lampu teras dengan ukuran yang besar dan desain yang terlalu rumit. Pilih yang sederhana namun bisa menjadi pusat perhatian ketika tamu melihat lampu yang menyala di dalamnya.

Penggunaan keramik

Ketika akan masuk ke dalam teras rumah anda, tamu biasanya memperhatikan tiap langkahnya. Apakah di sana ada anak tangga atau apakah anda mewajibakan tamu anda untuk melepaskan alas kaki mereka. Di saat itulah, mereka juga akan melihat lantai anda.

Lantai biarpun sepele namun kerap menjadi perhatian yang tidak lepas dari pandangan mata. Baik karena pemilihan motif maupun karena kebersihanya, orang selalu memperhatikan lantai rumah anda. Untuk pemilihan motif sendiri, bisa disesuaikan dengan tema rumah anda.

Teras merupakan bagian terluar dari rumah yang sering kali berdebu dan terkena hujan. Oleh karena itu, pilihlah warna keramik yang bisa menutupinya. Maksudnya, warna keramik tersebut tidak terlihat kotor meskipun ada debu di atasnya. Beberapa orang menyukai keramik dengan corak batuan alam. Selain bisa menyamarkan debu, keramik dengan corak batuan alam juga bisa membuat rumah terlihat lebih alami.

Furniture

Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pemilik rumah adalah pemilihan furniture untuk rumahnya. Rumah dengan konsep minimalis seharusnya menggunakan furniture yang minimalis bukan furniture dengan detail yang rumit. Begitu pun dengan ukuran, rumah minimalis biasanya memiliki ukuran yang dengan kreatif memanfaatkan segala ruang yang ada. Jadi pemilihan ukuran furniture biasanya juga disesuaikan dengan ukuran luas bidang. Untuk teras rumah minimalis sendiri, sebaiknya gunakan furniture dengan ukuran yang tidak terlalu lebar karena akan bisa membuat rumah tampak lebih sempit.

Leave a Reply