Home >> Gaya Hidup >> Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan Kulit

Selain wajah, kulit juga menjadi salah satu sebab yang membuat wanita tampak cantik. Kulit yang bersih, cerah dan bebas noda tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit cantik, banyak dari mereka yang rela merogoh kocek dalam – dalam untuk melakukan perawatan terhadap kulitnya.

Namun apakah cantik harus mahal?

Untuk mendapatkan kulit yang bersih, cerah dan bebas noda, tidak perlu pergi perawatan ke salon yang mahal atau masuk ke ruang operasi untuk mengubah warna kulit karena sebenarnya masih bisa dilakukan dengan cara yang mudah, murah dan tentunya alami. Caranya adalah dengan memanfaatkan khasiat buah pepaya.

Buah pepaya yang selama ini dikenal baik untuk kesehatan tubuh ternyata juga memiliki khasiat lain bagi kecantikan kulit. Di bawah ini beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan kulit:

Mencerahkan kulit

Biasanya ketika seseorang mengalami masalah saat buang air besar, buah pepaya selalu menjadi pilihan terbaik untuk mengatasinya. Namun selain bermanfaat bagi pencernaan, buah pepaya juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Buah pepaya mengandung zat – zat yang bisa membantu mencerahkan kulit, menghilangkan sel kulit mat dan meremajakan kulit.

Menghilangkan noda

Noda yang ada di kulit terutama di kulit wajah merupakan salah satu hal yang membuat kepercayaan diri menurun. Ingin menghilangkan noda di wajah tapi tidak berani menggunakan produk yang mengandung bahan kimia, buah pepaya bisa menjadi solusi yang terbaik bagi anda.

Caranya sangat mudah, anda bisa membuat masker dari buah pepaya. Cukup haluskan buah pepaya kemudian aplikasin ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air dingin. Supaya perawatan ini bisa efektif, ulangi perawatan ini seminggu sekali. Dan perhatikan, lama – kelamaan noda di wajah akan menghilang.

Mengatasi telapak kaki pecah – pecah

Musim kemarau seperti sekarang ini, sangat mudah membuat telapak kaki mengalami pecah – pecah. Terkadang, masalah kaki yang satu ini bisa menjadi masalah yang sangat serius karena bisa membuat kaki terasa sakit saat digunakan untuk berjalan.

Jika anda juga mengalami masalah telapak kaki pecah – pecah, manfaatkan buah pepaya untuk mengatasinya. Caranya, buat krim dari buah pepaya. Haluskan buah pepaya kemudian aplikasikan pada telapak kaki yang mengalami masalah.

Menguarangi penuaan

Buah pepaya memiliki manfaat untuk mengurangi tumbuhnya jerawat. Kulit yang bersih, mulus dan bebas dari jerawat membuat kulit terlihat lebih muda.

Mengatasi kulit kering

Kulit kering membuat anda sangat tidak nyaman. Jika anda memiliki jenis kulit ini, anda bisa mengatasinya dengan buah pepaya. Caranya, campurkan campuran buah pepaya dan susu putih kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan hingga mengering. Lalu bilas dengan air dingin.

Leave a Reply