Home >> Opini >> Ahok dan LDII
DPW LDII DKI Jakarta menggelar audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta Ahok

Ahok dan LDII

Beritalamongan.com – Dalam rangka persiapan Musyawarah Wilayah DPW LDII DKI Jakarta yang diselenggarakan pada 2 – 3 September 2015, DPW LDII DKI Jakarta menggelar audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama atau biasa dikenal Ahok. Orang nomer satu di Jakarta itu pun menyambut baik bahkan mendukung semua program LDII untuk membangun bangsa Indonesia terutama dalam bidang moral dan keagamaan.

Ahok sendiri mengaku sudah lama mengenal LDII bahkan semenjak ia masih menjabat sebagai Bupati Belitung.

“saya sudah lama mengenal LDII bahkan sejak saya masih menjadi Bupati Belitung,” kata Ahok.

Ahok menambahkan, “93 persen warga Belitung adalah muslim. Kiprah LDII di Belitung cukup baik. saya sering bertemu dengan pengurus DPD LDII.”

Yang cukup menarik bagi Ahok adalah pengajian LDII yang mengartikan satu persatu kata dalam Alquran dan Alhadists. Menurutnya hal tersebut sangat penting, sebab dengan mengerti arti dari Alquran dan Alhadists umat islam bisa mengetahui dan memahami hukum – hukum yang berlaku tidak hanya dibaca saja tetapi juga diamalkan.

Selain dalam hal pengajian, satu lagi memori yang masih membekas di benak Ahok adalah sepeda motor LDII yang bisa mengucapkan salam ketika dinyalakan. “assaalamualaikum” begitu terangnya.

Menurut penilainya, keberadaan LDII sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) sangat membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda. Oleh karena itu, Ahok mengaku Pemerintah Daerah DKI Jakarta siap menjalin kerjasama dengan LDII dalam pembinaan baik dari segi keagamaan maupun ilmu keterampilan.

Ahok juga mengharapkan agar LDII turut membantu program pemerintah daerah untuk mendata anak – anak yang tidak mampu yang bersekolah di Madrasah untuk bisa mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sementara bagi mereka yang saat ini sedang belajar di pondok – pondok pesantren, akan diupayakan mendapat bantuan agar bisa kembali ke bangku sekolah dan mendapatkan KJP dari Pemerintah Daerah.

Biar bagaimanapun pembinaan generasi muda sangat penting untuk Indonesia ke depan. Untuk itu Pemerintah Daerah memberikan perhatian khusus bagi mereka.

“bagaimana bentuk kerjasamanya ke depan, akan kita bicarakan dengan LDII. Apalagi LDII DKI Jakarta memiliki ratusan majelis taklim di seluruh wilayah Jakarta sehingga ini akan mempermudah pengerjaan ke depanya nanti,” ujar Ahok.

Leave a Reply