Home >> Gaya Hidup >> Tips Make Up untuk Remaja
Tips Make Up untuk Remaja

Tips Make Up untuk Remaja

Selain tren fashion, make up juga menjadi salah satu yang banyak ditiru oleh para remaja. Tentu masih ingat dengan bulu mata anti badai dari Syahrini? Saat pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi cantik itu, gaya make upnya sering kali mengundang kontroversi. Namun semakin menjadi kontroversi ternyata semakin banyak pula yang mengikuti gayanya. Untuk wanita yang seumuran denganya hal itu sah – sah saja tetapi jika para remaja yang mengikutinya, bagaimana coba?

Make up yang benar sebaiknya disesuaikan dengan usia. Untuk para remaja, gaya make up ala Ariana Grande bisa menjadi contohnya. Penyanyi remaja ini, selalu terlihat cantik dengan riasan wajah sederhananya. Dia semakin terlihat cantik dengan riasan yang sesuai dengan usianya. Begitu pun dengan Syahrini, dia sangat cantik dengan riasan yang biasa ia gunakan karena riasanya sesuai dengan usianya.

Untuk para remaja yang sedang mencoba – coba belajar make up, sebaiknya menyesuaikan make up wajah sesuai dengan usia sebenarnya. Berikut tips make up untuk remaja:

  1. Gunakan pelembab

Pelembab atau moisturizer ini sangat penting untuk menjaga kulit agar tidak kering karena tertutp make up selama seharian. Sebaiknya gunakan pelembab yang memiliki kandungan anti ultraviolet dengan tujuan agar kulit terlindungi dari pancaran sinar matahari yang bisa merusak kulit. Terutama ketika melakukan banyak aktivitas di luar ruangan.

  1. Hindari penggunaan foundation

Foundation biasa digunakan sebagai dasaran untuk mengaplikasikan make up. Foundation yang benar bisa membantu mempertahankan make up dalam waktu yang lama. Akan tetapi bagi para remaja, sebaiknya menghindari penggunaan foundation pada make upnya. Foundation bisa berdampak kurang baik bagi kulit. Untuk menggantinya, bisa menggunakan BB cream sebagai alas bedak. BB Cream ini lebih ringan dan lembut bagi kulit wajah.

  1. Hindari make up yang berlebihan

Mengaplikasikan make up juga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Untuk jenis kulit wajah kering, jangan menggunakan make up yang berlebihan. Untuk kulit wajah berminyak, sebaiknya gunakan bedak tabor.

  1. Shading

Untuk menonjolkan salah satu bagian dari wajah bisa dilakukan dengan menggunakan make up yang lebih soft pada bagian wajah yang lain. Misalkan ingin menonjolkan hidung supaya terlihat lebih mancung maka bagian lain di sekitar hidung sebaiknya diimbangi dengan make up yang soft supaya hidung terlihat lebih tegas dari pada area lain di sekitar hidung.

Leave a Reply