Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Mengatasi Perut Buncit dengan Olahraga Sederhana
Mengatasi Perut Buncit dengan Olahraga Sederhana

Mengatasi Perut Buncit dengan Olahraga Sederhana

Menghabiskan banyak waktu untuk duduk di depan layar computer sembari nyemil dan minum minuman yang mengandung banyak gula untuk mengurangi kantuk selama bekerja bisa menjadi penyebab utama perut buncit. malas bergerak dan jarang melakukan latihan atau olahraga membuat lemak banyak menumpuk di beberapa bagian tubuh. Tentu bagian yang tidak lepas dari sasaran menumpuknya lemak tersebut adalah bagian perut.

Beberapa orang memang sulit untuk menghentikan kebiasaan ngemil saat bekerja. Ngemil asalkan yang dimakan merupakan makanan yang sehat maka akan bermanfaat untuk menambah energy. Akan tetapi jika makanan camilan itu merupakan makanan yang mengandung gas atau pemanis buatan maka itu akan menjadi makanan pemicu perut buncit.

Salah satu usaha untuk mengatasi perut buncit adalah dengan olahraga. Meluangkan beberapa menit dalam satu hari untuk melakukan latihan atau olahraga bisa membantu anda terhindar dari masalah perut buncit. ada beberapa gerakan olahraga yang bisa anda lakukan untuk mengatasi perut buncit, di antaranya:

  1. Berjalan atau berlari

Untuk melakukan gerakan olahraga mengecilkan perut, anda tidak perlu datang ke datang ke pusat kebugaran atau menelpon instruktur olahraga. Dengan meluangkan sedikit waktu untuk berjalan dan berlari bisa menjadi gerakan olahraga yang paling sederhana sekaligus tanpa biaya untuk membantu membakar kalori. meski pun sangat sederhana, namun sedikit demi sedikit lemak yang ada di tubuh anda akan menyusut termasuk lemak yang terdapat di bagian perut.

Jika lokasi kantor atau tempat kerja anda tidak terlalu jauh dari rumah anda, maka anda bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki. Selain bisa membantu membakar lemak di dalam tubuh anda juga bisa membantu anda untuk menyimpan lebih banyak uang yang biasanya anda gunakan untuk biaya transportasi harian.

  1. Sit up

Sit up merupakan gerakan olahraga yang umum dilakukan oleh banyak orang untuk membantu mempercepat mengecilkan perut. Gerakan sit up yang memaksa otot perut bekerja bisa membuat otot perut semakin kencang sekaligus mengurangi lemak yang menjadi penyebab perut buncit.

  1. Back up

Jika sit up dilakukan dengan posisi tubuh terlentang maka back up dilakukan dengan posisi tubuh tengkurap. Perut akan menjadi tumpuan utama dari gerakan ini. untuk melakukan gerakan back up ini, angkat kepala dan kaki secara bersamaan ke atas dan ke bawah secara berulang – ulang.

  1. Bersepeda

Jika jarak rumah anda dengan kantor tidak terlalu jauh, bersepeda ke kantor atau biasa dikenal dengan ‘bike to work’ bisa menjadi alternative bagi anda untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga. Bersepeda selama 30 menit bisa membantu membakar kurang lebih sebanyak 300 kalori. jadi selain lebih sehat juga bisa membantu memotong anggaran biaya untuk kebutuhan transportasi. Tapi jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan dengan mengenakan helm dan juga masker mengingat banyaknya polusi dari asap kendaraan bermotor yang melintasi jalan perkotaan.

Leave a Reply