Home >> Umum >> Semarak LDII Trade Fair 2015
LDII Trade Fair 2015

Semarak LDII Trade Fair 2015

Ada kegembiraan di Acara LDII Trade Fair 2015

Dihari Jumat hingga minggu, suasana GRHA LDII di Gayungan tidak Nampak seperti biasanya. Terdapat hiruk pikuk orang yang berlalu lalang membawa barang, makanan hingga kerajinan tangan. Ternyata disana diselenggarakan event besar bernama LDII Trade Fair 2015, dimana event ini gaungnya hingga seluruh Jawa Timur. Event yang diselenggarakan oleh Ormas Islam ini bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat Jatim untuk menghadapi kompetisi luar negeri yang akan menyerbu Indonesia, yang mana event ini dinamakan MEA yang dikenal juga sebagai masyarakat Ekonomi ASEAN.

Acara LDII Trade Fair 2015 dibuka oleh wakil Gubernur Jatim yakni Drs. H. Syaifullah Yusuf. dimana beliau memberi pesan bahwa dengan bersatunya UKM di Jawatimur maka UKM siap untuk menghadapi MEA.

Untuk kemeriahan acara LDII Trade Fair 2015, panitia mempersiapkan berbagai acara, lomba serta games yang menarik untuk anak, remaja dan juga dewasa. Untuk hari pertama, pihak panitia mempersiapkan beberapa games unik yang terkait dengan acara ini. Seperti melakukan perbincangan interaktif dengan beberapa sumber usaha kreatif dan juga memberi beberapa acara talkshow serta kunjungan ke beberapa stan bazar. Dipandu dengan MC kreatif yaitu pak Sahri dan Mas Gilang maka penonton seakan akan diajak berinteraksi secara langsung dengan acara yang diadakan.

Dihari kedua, diadakan beberapa talkshow mengenai beberapa UKM yang menjadi peserta pameran. Salah satunya adalah pengusaha obat obatan herbal dengan brand “Sehat”. Pengusaha ini membuat produk teh, bubur dan juga makana lain yang sehat serta mengobati beberapa macam penyakit. Disore hari, diadakan talkshow dengan tema “Hijab yang Syar’i Namun Modis”. Acara ni bertujuan untuk mengenalkan kepada khalayak umum terutama kaum hawa bahwa hijab syar’I tetap bisa tampil cantik dengan dandanan masa kini.

Dihari ketiga, diadakan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak seusia Paud dan juga TK hingga SD kelas 3. Acara ini dilaksanakan pada pagi hari sekitar jam 8.00 WIB. Acara dimulai dengan parade senam sehat ala caberawit yang dilakukan oleh TPQ didaerah Jetis. Selanjutnya acara dilakukan dengan pewarnaan gambar yang dibagikan oleh pihak panitia. Disela sela acara, MC pun ikut membagikan lomba kepada pengunjung dengan memberikan pertanyaan seputar doa sehari hari dan lain lain.

Stan Menarik di LDII Trade Fair 2015

Di LDII Trade Fair 2015, stan yang menarik perhatian menurut saya dalah stan kopi dan juga cokelat. Dimana mereka membagi bagikan tester secara gratis dan hal ini cocok untuk kantong anak kos seperti saya hehhe

Leave a Reply