Home >> Gaya Hidup >> Cara Mudah Disukai Banyak Orang
Cara Mudah Disukai Banyak Orang

Cara Mudah Disukai Banyak Orang

Beritalamongan.com – berada di lingkungan baru bisa menjadi masalah yang sangat serius ketika anda mengalami gagal adaptasi dalam waktu dekat. Mencoba lebih dekat dengan orang yang baru anda kenal terkadang tidak semudah dengan mencoba mendekatkan diri di lingkungan asal anda. Entah karena sikap yang anda bangun yang belum bisa diterima oleh lingkungan baru anda atau mungkin karena anda merasa anda tidak disukai oleh lingkungan baru anda.

Salah satu penyebab anda tidak disukai oleh orang lain adalah perilaku anda. Nah, jika itu yang menjadi factor yang membuat anda gagal beradaptasi mulailah merubah perilaku anda dengan perilaku yang disukai oleh banyak orang, di antaranya:

  1. Kepribadian positif

Secara umum orang mencari teman bergaul dengan mereka yang memiliki kepribadian positif. Mereka yang selalu bersemangat, giat dan tidak suka mengeluh cenderung akan lebih disukai oleh banyak orang dari pada pribadi yang malas – malasan.

Kepribadian yang positif selain tercemin dari sikap juga bisa terlihat dari bagaimana orang tersebut berbicara. Mereka yang berbicara dengan bahasa yang baik dan sesuai dengan orang yang diajak berbicara maka mereka menjadi lebih mudah diterima dari pada mereka yang tidak melakukan itu.

  1. Percaya diri dan bersahabat

Berada di lingkungan baru, memang akan mendatangkan dampak atau tekanan juga pada mental. Bagi mereka yang kurang percaya diri berada di lingkungan baru, akan sangat sulit untuk mengimbangi irama yang sudah terbentuk di lingkungan tersebut. bahkan akibat mental yang sudah terlebih dahulu mendapatkan tekanan batin, gaya berbicara anda pun bisa berubah. Oleh karena itu percaya dirilah dengan diri anda. Atur gaya bicara yang baik. hindari berbicara terlalu cepat atau dengan intonasi nada yang tinggi. Kemudian cobalah untuk bersahabat dengan lingkungan baru anda.

  1. Perhatikan lawan bicara

Salah satu cara paling mudah menjalin persahabatan adalah dengan memperhatikan lawan bicara. Ketika anda sedang berbicara atau diajak berbicara oleh orang lain maka jangan sampai anda tidak melakukan kontak mata dengan lawan bicara. Tinggalkan aktivitas sejenak sekedar untuk menatap lawan bicara anda. Misalkan di saat itu anda sedang sibuk dengan ponsel anda, tiba – tiba datang seseorang untuk mengajak anda berbicara. Maka tinggalkan sebentar ponsel anda dan perhatikan lawan bicara anda. Kalau pun saat itu sebenarnya anda sedang mengetik pesan penting maka tinggalkan sebentar dan katakana dengan ramah kepada lawan bicara anda bahwa saat ini anda sedang ada urusan yang sangat penting yang tidak bisa dilewatkan. Hal ini supaya anda terkesan tidak mengabaikan orang baru yang mengajak anda berbicara.

  1. Sabar dengan segala keadaan

Terkadang lingkungan yang baru anda tempati tidak seramah yang anda bayangkan. Berbagai persoalan biasanya bisa hadir karena suatu hal mungkin karena tekanan pekerjaan atau karena anda yang belum terbiasa dengan lingkungan tersebut. yang terpenting di sini adalah bagaimana sikap anda ketika anda menghadapi lingkungan seperti itu? jikalau ingin marah, jangan menunjukan reaksi yang berlebihan. Tunjukan reaksi yang positif. Atau ingat sebuah pribahasa “diam itu emas” mungkin anda hanya harus diam menyikapi masalah yang membuat amarah anda tidak terkontrol lagi.

  1. Berpikir terbuka

Berpikir terbuka tidak hanya menghadirkan ide – ide baru untuk perkembangan diri anda tetapi juga dapat meningkatkan karir anda. Selain itu, saling tukar pikiran dengan orang lain akan membantu anda untuk menjadi lebih akrab dengan lingkungan baru anda.

  1. Tahu bagaimana memperlakukan orang lain

Memberikan kesempatan lawan bicara untuk mengutarakan pendapatnya termasuk salah satu cara memperlakukan orang lain dengan baik. anda juga jangan terlalu dominan saat berbicara dengan orang lain. Paling tidak anda bisa memberikan imbal balik ketika mereka bertanya maka itu sudah semakin mendekatkan diri anda dengan orang tersebut. dan anda pun akan menjadi pribadi yang disukai banyak orang.

  1. Murah senyum

Cara paling mudah disukai banyak orang adalah murah senyum. Memberikan senyum, mengucapkan salam dan diakhiri jabat tangan merupakan hal yang lazim dilakukan oleh banyak orang ketika bertemu dengan orang baru. dan cara ini sangat efektif untuk meningkatkan jalinan persahabatan dengan orang lain.

Leave a Reply