Home >> Umum >> Tips Meraih Kesuksesan dengan Membuat Keputusan
kata - kata mutiara Bob Sadino

Tips Meraih Kesuksesan dengan Membuat Keputusan

“Tidak ada usaha yang menghianati”, itulah peribahasa yang tepat ketika anda ingin meraih kesuksesan yang anda inginkan. Akan tetapi terkadang berbagai usaha yang telah dilakukan tetap saja belum membuahkan hasil. Bahkan terkadang anda sudah mencapai titik puncak di mana keteguhan hati anda sangat diuji untuk mencapai kesuksesan tersebut. di sanalah akan ada jalan yang harus anda pilih, apakah akan melanjutkan menuju jalan kesuksesan atau memutuskan untuk menyerah.

Jika menoleh kebelakang, melihat bagaiamana sejarah tokoh – tokoh besar dunia dalam meraih kesuksesanya. Ternyata mereka tidak dengan mudahnya mendatangkan miliaran dolar begitu saja. Ada perjalanan panjang yang mereka lakukan untuk mendapatkan hasil sekarang ini.

Jika saja Soichiro Honda, founder Honda, dulu menyerah dalam usahanya membuat mesin maka tidak akan ada nama besar Honda yang merajai jalanan seperti sekarang ini. atau jika saja dulu Thomas Alva Edison dulu tidak menyerah menciptakan temuanya, maka tidak akan ada cahaya terang lampu di malam hari seperti sekarang ini.

Keputusan mereka dalam meneruskan impian atau cita – cita yang ingin mereka wujudkan meski harus melewati jalan terjal akhirnya mereka menemukan titik keberhasilan itu. keputusan yang mereka ambil untuk melanjutkan perjuangan itu bisa menjadi contoh bagaimana sikap mental mereka yang begitu tangguh untuk tetap berdiri meraih kesuksesan.

Belajar dari para tokoh hebat dunia itu, anda juga harus membuat keputusan meraih kesuksesan yang anda ingin wujudkan. Keputusan apa saja yang sebaiknya anda ambil dan lakukan demi meraih kesuksesan? Berikut ulasan selengkapnya.

Tips meraih kesuksesan dengan membuat keputusan:

  1. Keputusan untuk memulai

“talk less do more” salah satu slogan yang sering kita lihat di ruang iklan yang ada di pinggir jalan ini ternyata memberikan pelajaran yang besar bagi kita. Terkadang, ide yang melintas di dalam kepala itu sangat banyak sekali. Bahkan mungkin sudah dirancang sedemikan rupa sehingga ide itu akan benar – benar mendatangkan kesuksesan bagi anda. Namun jika ide – ide hebat itu hanya sebatas di dalam kepala saja, tidak ada aksi atau tindakan untuk memulai maka ide – ide itu akan sia – sia saja.Tips Meraih Kesuksesan dengan Membuat Keputusan

Oleh sebab itu, buatlah keputusan untuk memulai merealisasikan ide yang telah anda buat. Missal anda memiliki ide ingin membuka konter pulsa sebab anda menganggap di daerah sekitar anda masih belum ada konter satu pun. Jika ide hanya sepintas di kepala anda dan anda tidak berani mewujudkanya maka ide itu akan sia – sia saja. Dan ‘sukses’ yang anda harapkan hanya sebatas angan semata.

  1. Keputusan untuk bertanggung jawab

Ketika anda sudah membuat keputusan untuk memulai maka selanjutnya anda harus berani membuat keputusan untuk bertanggung jawab. Dalam hal ini, anda harus berani menghadapi ketakutan untuk mengambil resiko.

Kebanyakan orang tidak berani mengambil resiko. Mereka lebih menyukai menetap di zona aman yang itu – itu saja dan menghindari tantangan. Dunia ini terus berputar begitu pula dengan perkembangan manusianya. Jika anda terus menetap di zona aman tersebut maka bisa jadi bakat dan kemampuan yang sebenarnya bisa anda kembangkan akan mandek di titik itu saja.

  1. Keputusan untuk bahagia

Ada yang mengatakan bahagia itu merupakan pilihan. Jika anda memutuskan untuk memulai hari anda dengan semangat maka energy positif akan datang menyelimuti diri anda dan semua pekerjaan menyenangkan. Akan tetapi jika anda memutuskan utnuk bermalas – malasan amaka hari – hari anda akan terasa begitu berat dan banyak pekerjaan anda yang tertunda. Padahal anda sudah memutuskan untuk memulai dan bertanggung jawab tetapi anda tidak merasakan kebahagiaan dari keputusan anda tersebut. bahagialah, nikmati proses dan perjuanganya.

  1. Keputusan untuk memaafkan

Selain mempertahankan, hal lain yang sangat sulit adalah memulai. Kenapa? Karena saat anda memutuskan untuk memulai suatu hal baru, cibiran atau hal negative lain biasanya juga akan datang kepada anda. Sebagai contoh saat Almarhum Bob Sadino memulai menjual telur keliling dia dulu sering dihina oleh orang – orang disekitarnya. Namun karena kegigihanya untuk tetap maju, akhirnya dia bisa menjadi juragan telur yang mempunyai begitu banyak kandang ayam sendiri hingga akhirnya jutaan rupiah dengan mudah bisa ia dapatkan.

Memaafkan merupakan keputusan yang harus anda masukan untuk meraih kesuksesan. Dengan memaafkan, anda tidak akan memiliki waktu untuk menanggapi orang – orang yang meremehkan anda. Waktu yang anda miliki lebih banyak anda gunakan utnuk melakukan yang terbaik.

  1. Keputusan untuk tidak menyerah

Ada titik di mana anda akan menemui hal yang sangat sulit bahkan anda ingin menyerah saat itu. Ketika anda memutuskan untuk menyerah, maka mimpi anda juga terhenti saat itu juga. Bertahanlah, maka dengan itu anda akan semakin dekat dengan mimpi yang ingin anda wujudkan.

Leave a Reply