Home >> Olahraga >> Transfer Mengejutkan Wolfsburg
Dante resmi gabung Wolfsburg

Transfer Mengejutkan Wolfsburg

Beritalamongan.com – Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2015, sejumlah klub bergerak cepat melakukan penjualan dan pembelian pemain. seperti sebuah tradisi lama yang mana sebelum mendekati bursa transfer ditutup, transfer mengejutkan selalu terjadi. VfL Wolfsburg, salah satu klub Bundesliga ini membuat transfer yang bernilai besar usai menjual salah satu pemain bintangnya kemudian mendatangkan dua pemain bintang dari klub lain.

Transfer Kevin de Bruyne ke Manchester City yang sebelumnya ramai dikabarkan akhirnya terjadi juga. Pihak the Citizens yang ngebet mendatangkan sang pemain rela mengeluarkan dana sebesar 55 juta pounds atau sekitar Rp 1,8 triliun untuk memboyongnkan ke Etihad Stadium.

Dari penjualan gelandang asal Belgia tersebut, Wolfsburg memiliki dana yang melimpah untuk berbelanja pemain anyar lagi. Mereka kemudian memutuskan untuk mendatangkan dua pemain besar yakni Dante dari Bayern Munich dan Julian Draxler dari Schalke 04.

Sungguh transfer yang mengejutkan, Wolfsburg berhasil mendatangkan Dante. Sebab, Dante sendiri sebenanrya merupakan pemain yang masih sangat dibutuhkan oleh Bayern Munich. Bersama Wolfsburg, Dante akan bermain selama tiga musim. Namun belum ada keterangan resmi berapa besar dana yang harus dikeluarkan Wolfsburg untuk membajak pemain asal Brazil itu.

“Dante merupakan pemain yang berpengalaman di Bundesliga. Dia adalah pemain yang bisa memberikan dampak positif bagi kami. Dengan kualitas dan karakternya, dia sangat pas untuk skuad kami,” kata Dieter Hecking, pelatih Wolfsburg.

Sementara untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Kevin de Bruyne, Wolfsburg berhasil mendatangkan Julian Draxler. Untuk mendatangkan pemain tersebut, Wolfsburg harus bersaing dengan Juventus yang juga sangat menginginkan jasa sang pemain. Juventus yang hanya bersedia membayar 30 juta euro akhirnya harus mundur dari persaingan setelah Wolfsburg berani membayar 36 juta euro atau sekitar Rp 567 miliar kepada Schalke 04 untuk memboyong sang pemain.

Draxler mengaku merasa senang dengan tim barunya. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu sudah tidak sabar ingin segera bermain di level yang lebih tinggi.

“Wolfsburg adalah tantangan baru bagi saya. Saya ingin terus bermain sepak bola level tertinggi. Wolfsburg menawarkan perspektif yang bagus dan mereka memiliki skuad yang bagus. Saya menantikan bermain di Liga Champion bersama tim ini dan saya akan berusaha untuk meraih gelar juara Bundesliga,” kata Draxler.

Leave a Reply