Home >> Olahraga >> Palace Permalukan Chelsea di Kandang Sendiri
Palace Permalukan Chelsea di Kandang Sendiri

Palace Permalukan Chelsea di Kandang Sendiri

Beritalamongan.com – Setelah kedatangan Pedro Rodriguez, Chelsea kembali menunjukan hasil yang positif di Premier League pekan lalu. Namun, tren positif tersebut terhenti di pekan lanjutan Premier League pekan ini. Bermain di Stamford Bridge, kandang sendiri, Chelsea dipermalukan oleh Crystal Palace.

Di menit awal babak pertama, Chelsea langsung mengurung pertahanan sang tamu. Namun dengan sangat solid, Palace membangun pertahanan hingga serangan dari The Blues pun bisa mereka ladeni. Bahkan Palace malah membuat Chelsea yang kerepotan setelah winger lincah mereka, Wilfred Zaha mengobrak – abrik pertahanan tuan rumah.

Laga kemudian berjalan cukup imbang bagi kedua tim. Saling adu penguasaan bola di lini tengah tersaji dari kedua tim. Chelsea mendapatkan dua peluang melalui sepakan spekulasi dari Fabregas dan Willian. Sayang, bola yang mereka lepaskan belum satu pun menemui sasaran.

Menit ke 20 Chelsea kembali mendapatkan peluang untuk menciptakan gol. Pemain anyar Chelsea, Pedro Rodriguez yang turun sebagai starter menunjukan skil individu yang memukau dan diakhiri dengan sepakan placing. The Blues hampir saja unggul andai sepakan Pedro tersebut tidak melebar.

Palace pun tidak tinggal diam. Lagi, Wilfred Zaha yang dengan leluasa beregerak menyusur dari sayap berhasil mengirimkan umpan ke kotak penaly Chelsea. Yohan Cabaye yang berdiri bebas langsung menyambut umpan tersebut. sayang sepakan akuratnya masih mampu dimentahkan oleh Thibaut Courtois.

Jelang turun minum, Pedro hampir saja merubah papan skor jika saja bola liar yang akan diambilnya tidak diamankan oleh McCarthy, penjaga gawang Palace. Berawal dari sepakan keras Fabregas, bola mampu di tepis oleh McCarthy. Bola yang lepas dari tanganya kemudian coba disambar oleh Pedro. Namun penjaga gawang itu dengan cepat langsung mengambil bola. Hingga turun minum, kedudukan imbang tanpa gol pun masih belum berubah.

Babak kedua berjalan lebih seru. Aksi saling serang dari kedua tim tersaji sejak kick off babak kedua dimulai. Chelsea mendapatkan peluang menciptakan gol namun sayang Diego Costa belum mampu mengkonversinya. Palace balik menyerang, namun sayang sepakan Connor Wickham masih terlalu lemah untuk membobol gawang Courtois. Palace kembali memberikan ancaman, sepakan jarak jauh dari Sako meluncur deras ke gawang Chelsea namun dengan sigap Courtois berhasil menepisnya.

Giliran Chelsea yang melakukan serangan. Berawal dari solo run Diego Costa, striker asal Spanyol itu berhasil menusuk hingga ke kotak penalty Palace. Dia kemudian melepaskan umpan ke Pedro namun sayang sepakan Pedro masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Palace.

Mimpi buruk tuan rumah dimulai dari Sako. Menerima umpan dari Bolaise, Sako melepaskan sepakan yang keras hingga tidak mampu diamankan oleh Courtois. Gol! Skor 1 – 0 untuk keunggulan Palace atas Chelsea.

Tertinggal satu gol, tuan rumah tentu tidak ingin dipermalukan oleh lawan. Pedro yang semakin kompak dengan rekan – rekan barunya di Chelsea kembali membuat repot pertahanan tamu. Pergerakanya diakhiri dengan umpan manis yang kemudian disambar oleh Falcao yang baru diturunkan menggantikan Willian. Sundulan yang dilepasnya mampu merobek gawang Palace. Skor imbang 1 – 1 memberikan asa bagi tuan rumah.

Harapan yang terlalu tinggi Chelsea langsung jatuh ketika tak lama berselang tim tamu berhasil menciptakan gol. Joel Ward membawa Palace kembali unggul. Memanfaatkan umpan dari Sako, Jowl Ward melepaskan sundulan yang mengarahkan bola langsung masuk ke gawang Chelsea. Skor 2 – 1 untuk kemenangan Palace atas Chlesea sekaligus menjadi skor akhir di laga tersebut.

Leave a Reply