Home >> Olahraga >> Manchester City Semakin Mantap di Puncak Klasemen Premier League
gol, raheem sterling

Manchester City Semakin Mantap di Puncak Klasemen Premier League

Beritalamongan.com – di pekan lanjutan Barclays Premier League 2015 – 2016, Manchester City melanjutkan tren positif dengan keberhasilan mereka mengatasi perlawanan dari tim promosi Watford. Pada laga tersebut, The Citizens berhasil menang dengan skor 2 – 0. Dua gol tersebut diciptakan oleh Raheem Sterling dan Fernandinho. Selain mengantongi tiga poin, juga Manchester City semakin mantap di puncak klasemen sementara Premier League.

Kemenagan The Citizens sebenanrya sudah diprediksi sejak awal pertandingan. Di menit ketiga babak pertama, sundulan Eliaquim Mangala yang memanfaatkan tendangan pojok hampir saja berbuah gol andai saja arah bola menemui sasaran. Delapan menit berselang, Silva memanfaatkan celah di lini pertahanan lawan. Lepas dari kawalan, Silva kemudian melepaskan tendangan. Sayang, sepakanya juga masih belum menemui sasaran.

Menit ke-27 menjadi giliran winger anyar City, Raheem Sterling yang mendapatkan peluang. Sayang usahanya masih belum membuahkan hasil. Sterling kembali membuang peluang emas setelah kerjasama yang apik dengan Yaya Toure digagalkan oleh Valon Behrami.

Terus – terusan dibombardir oleh City, Watford pun tidak tinggal diam. Mereka yang datang sebagai tim tamu nyaris membalikan kedudukan andai usaha dari Almen Abdi tidak digagalkan oleh pertahanan City. Perlawanan sengit dari Watford cukup menyulitkan City hingga peluit tanda pertama berakhir ditiup, skor imbang tanpa gol masih belum berubah.

Di babak kedua, City yang menjadi tuan rumah bermain lebih offensive. Baru dua menit selepas wasit meniup peluit kick off babak kedua, City berhasil memecah kebuntuan. Bacary Sagna yang menyisir sisi kanan memberikan umpan terukur ke mulut gawang Watford. Sterling yang berdiri di depan gawang kemudian meneruskan umpan tersebut untuk membuat gol. Bola pun mengucur deras ke dalam gawang Watford. Skor 1 – 0 sementara untuk keunggulan City atas Watford.

Tidak butuh waktu lama bagi City untuk menambah gol. Fernandinho yang melepaskan tembakan keras menyusur tanah berhasil menggandakan keunggulan City. Skor 2 – 0 untuk keunggulan City.

Tertinggal dua gol, Watford berusaha keras untuk mengejar deficit gol. Di menit ke-68, Ikechi Anya hampir saja merubah papan skor andai sepakan yang dilepasnya tidak dihentikan oleh Sagna. Bola pun keluar lapangan dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Menit ke-74, giliran City yang melakukan Andaman. Bola umpan dari Kolarov langsung diteruskan oleh Toure. Dengan sepakan kaki kirinya bola langsung menghujam ke arah gawang Watford. Sayangnya, sepakan Toure hanya menyamping tipis dari gawang Watford.

Hingga peluit panjang wasit ditiup, skor 2 – 0 menjadi hasil akhir dari pertandingan tersebut. kemenangan ini membuat The Citizens meraih poin sempurna. Dari empat kali pertandingan yang dilakoninya, The Citizens masih superior di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Leave a Reply