Home >> Olahraga >> Pekan Kedua La Liga, Barca Kembali Raih Hasil Positif
neymar mencoba melakukan tembakan ke gawang malaga

Pekan Kedua La Liga, Barca Kembali Raih Hasil Positif

Beritalamongan.com – Pekan kedua La Liga, harapan public untuk bisa kembali menyaksikan kehebatan trio MSN, Messi, Suarez dan Neymar akhirnya terwujud. Neymar yang telah sembuh dari masalah kesehatanya diturunkan oleh Luois Enrique sebagai starter. Namun kali ini, Barca mendapat hadangan dari tim tangguh Malaga. Meski sudah diperkuat oleh trisula mautnya, Barca hanya mampu menang tipis 1 – 0 atas Malaga. Gol itu pun tercipta bukan dari trio MSN melainkan dari Thomas Vermaelen yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Sudah diprediksi oleh banyak orang, dengan diperkuat oleh trisula mautnya Barca bakal tampil menyerang. Di menit keenam, bomber Barcelona Luis Suarez sudah mampu membawa Barca unggul satu gol. Namun sayangnya gol yang diciptakanya itu dianulir oleh wasit karena dianggap telah melakukan pelanggaran terhadap Angeleri.

Umpan – umpan terobosan masih menjadi andalan Blaugrana. Berulang kali Suarez juga lolos dari kawalan pemain bertahan Malaga. Sayang, penyelesaian akhir yang kurang sempurna tak mampu merubah papan skor.

Barca masih terus mengurung pertahanan Malaga. Peluang emas untuk Barca hadir di menit ke-26. Berawal dari umpan terukur Messi ke dalam kotak penalty Malaga, Mascherano langsung menyambutnya dengan sundulan. Hampir saja Barca memecah kebuntuan jika bola tidak menyentuh mistar gawang.

Terus – terusan dikurung oleh Barcelona, Malaga sesekali hanya melakukan serangan balik. Malaga mendapatkan peluang emas melalui serangan yang dibangun oleh Angeleri. Umpan dataranya langsung di sambut oleh Amrabat namun karena sepakanya masih terlalu lemah masih belum mampu mengubah kedudukan.

Babak kedua Barcelona semakin meningkatkan intensitas penyerangan. Serangan dari Barca berhasil membuat barisan pertahanan Malaga kewalahan. Pergerakan Messi berhasil menyelinap masuk ke dalam pertahanan Malaga dan melepaskan sepakan ke arah gawang. Namun sepakan Messi masih mampu dimentalkan oleh Kameni, penjaga gawang Malaga.

Kameni menjadi tembok pertahanan terakhir yang sangat sulit untuk dijatuhkan Barcelona. Berkali – kali peluang Barca berhasil digagalkan oleh penjaga gawang 31 tahun itu. bahkan trisula muat Barcelona belum mampu menjebol gawangnya.

Kehebatan Kameni baru terhenti setelah Vermaelan, pemain belakang Barcelona, melepaskan sepakan keras. Memanfaatkan umpan dari Iniesta, sepakan dari Vermaelen tak mampu dihentikanya. Skor 1 – 0 untuk kemenangan Barcelona atas Malaga.

Unggul satu gol, Barca tetap tidak mengendurkan serangan. Kerjasama apik Neymar dan Messi hampir berbuah gol jika sepakan Messi tidak mengenai tubuh pemain bertahan Malaga. Skor 1 – 0 tetap tidak berubah. Hingga peluit panjang wasit ditiup, kemenangan menjadi milik Barcelona.

Leave a Reply