Home >> Olahraga >> Enrique: Kami Berada di Grup yang Sulit
Messi dan Totti

Enrique: Kami Berada di Grup yang Sulit

Beritalamongan.com – Drawing liga Champions musim 2015 – 2016 telah selesai dilaksanakan. Beberapa tim unggulan eropa terbagi dalam grup yang merata. namun satu grup yang menjadi pusat perhatian adalah gurp D. grup tersebut dianggap sebagai grup neraka karena dihuni oleh para tim – tim tangguh seperti Juventus, Manchester City, Sevilla dan Borussia Monchengladbach.

Selain itu, tentu sang juara Liga Champions musim lalu Barcelona juga tak kalah ramai diperbincangkan. Berada di grup E Liga Champions, Barcelona harus berhadapan dengan klub – klub tangguh yakni AS Roma dan Bayer Leverkusen. Pertandingan pertama yang dilaksanakan pada hari Kamis 17 September 2015, klub yang diarsiteki oleh Louis Enrique harus berhadapan dengan srigala italia, AS Roma.

Berada di grup yang sulit tersebut, Louis Enrique pun angkat bicara.

“kompetisi lebih menarik dengan lawan yang berat. Kami berada di grup yang sangat sulit seperti halnya kebanyakan tim lain,” kata Enrique.

Berada di Grup E menjadi fase yang berat bagi Barcelona. Kekuatan baru dari AS Roma tentu menjadi penjegal pertama langkah untuk mempertahankan gelar. Sepanjang sejarah perhelatan Liga Champions sendiri, belum ada satu pun klub eropa yang mampu mempertahankan gelar tersebut. termasuk Barcelona yang saat itu pernah meraih gelar tersebut di era kepelatihan Pep Guardiola.

Barcelona tentu akan berusaha keras untuk memecahkan mitos tersebut. apalagi saat ini, skuat Louis Enrique memiliki trisula maut, trio MSN dengan personel antara lain Messi, Suarez dan Neymar. Kemampuan tiga striker yang haus gol ini tentu menjadi momok yang sangat menakutkan bagi lawan. Buktinya, dengan tampil lengkap mereka bisa merepotkan semua lawanya hingga akhirnya berhasil mengantarkan Barcelona meraih treble winner di musim lalu.

“kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan hal yang tidak pernah dilakukan oleh banyak orang di era modern yaitu memenangkan dua title Liga Champions berturut – turut,” pungkas Enrique.

Di musim ini, Barcelona juga telah memiliki komposisi pemain baru lagi. Arda Turan, gelandang tengah yang didatangkan dari Atletico Madrid itu menjadi satu – satunya pemain yang didtangkan Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas ini. namun akibat terkena sanksi, pemain tersebut juga masih belum bisa diturunkan oleh sang pelatih. Sanksi yang diterima juga tidak mengizinkan Barcelona untuk berbelanja pemain baru lagi.

Sementara para lawan Barcelona di grup E Liga Champions seperti AS Roma telah memiliki komposisi pemain yang lebih kuat setelah mereka berhasil mendatangkan Edin Dzeko dari Manchester City. Begitu pun dengan tim – tim yang lain yang telah berbenah untuk menatap Liga Champions musim ini.

Leave a Reply