Home >> Olahraga >> Masalah Izin Menghambat Debut Otamendi di City
Otamendi

Masalah Izin Menghambat Debut Otamendi di City

Beritalamongan.com – Didatangkan dari Valencia pada tanggal 20 Agustus 2015, Otamendi masih belum terlihat bermain dengan Aguero dan kawan – kawan di Manchester City di dua pekan awal Barclyas Premier League. Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini mengungkapkan, permasalahan izin kerja menghambat debut Otamendi bersama The Citizens.

Meski belum bisa diperkuat oleh pemain anyar yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, Pellegrini tidak khawatir dengan hal tersebut. pasalnya, dia masih memiliki duet bek tangguh yang digawangi oleh Vincent Kompany dan Eliaquim Mangala.

“dia masih belum siap untuk dimainkan karena permasalahan izin kerja. Tapi dia akan sudah siap dimainkan pada Senin, 31 Agustus 2015. Dia akan membela the citizens hingga empat tahun mendatang. Saat ini kami tampil sangat baik di lini pertahanan,” kata Pellegrini.

Meskipun sudah memiliki skuat yang tangguh, Pellegrini tidak menampik bahwa dia membutuhkan skuat untuk memperkuat timnya. Sebab, di musim 2015 – 2016 the citizens akan mengikuti empat kompetisi. Ada sekitar 60 laga yang akan mereka jalani sepanjang musim ini. jadi penting bagi mereka untuk memiliki skuat yang kuat.

“kami tidak sekedar membutuhkan sebuah tim. Kami membutuhkan skuat untuk bermain di empat kompetisi. Jadi, penting untuk memiliki skuat yang kuat lebih dari tim yang bagus,” ungkat Pellegrini.

Ketangguhan pertahanan Manchester City pada pekan lalu membuktikan kehebatanya. Di laga saat menghadapi The Blues Chelsea, para pemain belakang The Citizens mampu bermain solid dan mencegah terjadinya gol. Bahkan, berkat ketangguhan bek yang mereka miliki, setiap serangan yang dilancarkan oleh Diego Costa dan kawan – kawan tidak mampu menembus pertahanan The Citizens. Saat itu Otamendi juga masih belum bisa diturunkan oleh Pellegrini karena masih tersangkut masalah perizinan tersebut.

Di tim lamanya, Valencia, Otamendi merupakan pemain belakang yang tangguh. Dia merupakan pilihan utama di setiap pertandingan. Tubuhnya yang tinggi dan berotot menjadi pilihan utama sang pelatih untuk menjaga pertahanan Valencia. Kemampuanya untuk bertarung dan menghentikan pergerakan para penyerang menjadi tumpuan untuk mengamankan zona pertahanan.

Jika dia sudah bisa diturunkan, duet Kompany dan Otamendi bisa menjadi duet duo center bek tangguh di jantung pertahanan The Citizens. Para pendukung tentu sudah tidak sabar melihat aksi dari duet dua bek tangguh itu.

Leave a Reply