Home >> Olahraga >> Ian Rush: Coutinho Bakal Menjadi Pemain Bintang di Liverpool
Philippe Coutinho

Ian Rush: Coutinho Bakal Menjadi Pemain Bintang di Liverpool

Beritalamongan.com – Philippe Coutinho menjelma menjadi pemain muda yang sangat diperhitungkan di Liga Inggris. Kontribusinya bersama The Reds, Liverpool, membuat decak kagum banyak orang yang menyaksikan aksinya. Bahkan, kehebatan dari Coutinho ini diakui oleh salah satu legenda Liverpool, Ian Rush. Bahkan pria berusia 53 tahun itu yakin Coutinho bakal menjadi pemain bintang di Liverpool.

“Philippe Coutinho terlihat sangat berbeda sekarang. Saat pertama kali bergabung dia terlihat seperti anak kecil, kualitasnya jelas. Saat ini dia lebih matang dan tahu apa yang harus ia lakukan saat berada di lapangan,” kata Ian Rush.

Coutinho merupakan pemain muda yang diboyong oleh Liverpool dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2013. Dua tahun merasakan atmosfer Premier League kemampuan Coutinho semakin matang. Bahkan, Ian Rush tak ragu menyebutnya sebagai suksesor Steven Gerard yang telah memutuskan pergi meninggalkan Liverpool.

“Coutinho cukup berani untuk melakukan tekel. Ia seperti sudah tidak malu – malu lagi sekarang. Dia telah belajar banyak dari Premier League dalam beberapa musim terakhir. Kemampuanya terlihat semakin matang meski usianya masih sangat muda. Kepergian Steven Gerard seperti sudah tidak memberikan pengaruh yang besar bagi Liverpool. Coutinho sukses menggantikan peranya. Saya pikir Coutinho akan menjadi salah satu pemain penting yang dimiliki oleh Liverpool dalam waktu dekat ini,” terang Ian Rush.

Coutinho merupakan pemain berkebangsaan Brazil. Andil besarnya bersama Liverpool berhasil membawa namanya masuk daftar skuat timnas Brazil. Di lini tengah, Coutinho akan bermain dengan rivalnya di Chelsea, Oscar.

Nama Steven Gerard merupakan sosok kapten The Reds yang tidak akan terlupakan oleh para pendukung Liverpool. Kepergian Gerard memang sangat disesalkan oleh para pendukungnya. Namun dengan performa yang apik dari Philippe Coutinho, peran Gerard bisa tergantikan. Jika permaian yang ditampilkanya terus konsisten dan semakin membaik, maka tak khayal Coutinho akan menjadi suksesor yang ideal baginya. Wajar saja, Ian Rush tak segan menyebutnya bakal menjadi pemain bintang di Liverpool dan mungkin dia akan menjadi pemain legenda Liverpool berikutnya.

Leave a Reply