Home >> Olahraga >> Pekan Ketiga Bundesliga, Wolfsburg Kokoh di Puncak Klasemen Sementara
preview wolfsburg melawan schalke

Pekan Ketiga Bundesliga, Wolfsburg Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

Beritalamongan.com – Di pekan ketiga Bundesliga, VFL Wolfsburg kedatangan tamu tim tangguh Schalke 04. Bermain dihadapan para pendukungya sendiri, Wolfsburg tampil meyakinkan dengan mengemas tiga poin penuh usai menang tiga gol tanpa balas. Hasil ini sekaligus mempertegas posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga.

Pada pertandingan tersebut Kevin de Bruyne tidak diturunkan oleh Dieter Hecking. Hal ini semakin menguatkan rumor bahwa sang pemain akan segera hengkang dari Volkswagen Arena untuk bergabung dengan Manchester City. Meski tidak diperkuat oleh pemain andalanya, Wolfsburg masih mampu menunjukan tren positif dengan meraih kemenangan atas Schalke 04.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, pelatih Dieter Hecking langsung menerapkan permainan offensive. Serangan yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Schalke 04 masih belum membuahkan hasil. Malah sebaliknya, kelengahan dari Wolfsburg dimanfaatkan dengan baik oleh Schalke dengan melakukan serangan balik yang cepat. Beruntung serangan balik tersebut juga belum mampu ancaman yang berarti.

Mendapatkan perlawanan, Wolfsburg semakin meningkatkan seranganya. Di menit ke sembilan, sundulan dari Bas Dost hampir saja merubah papan skor andai saja Ralf Fahrmann, penjaga gawang Schalke tidak mampu menghentikanya.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta di menit ke-17. Berawal dari umpan silang Vierinha dari sisi kanan, Dost melakukan tending voli yang langsung menjebol gawang Schalke. Skor 1 – 0 untuk keunggulan Wolfsburg atas Schalke sementara.

Unggul satu gol, Wolfsburg semakin menguasai jalanya pertandingan. Serangan pun terus dilancarkan. Sementara tim tamu hanya menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Hingga babak pertama berakhir, skor 1 – 0 tetap tidak berubah.

Lepas turun minum, Schalke berusaha bangkit dari ketertinggalan. Striker utama mereka, Klass Jan Huntelaar langsung menunjukan agresifitasnya dengan melakukan tembakan di menit awal babak kedua. Sayang, percobaan yang ia lakukan masih belum menemui sasaran.

Ancaman dari The Royal Blues masih belum berhenti. Giliran Julian Draxler yang melakukan percobaan. Bola liar yang ia coba ambil langsung ditendang namun lagi – lagi usaha untuk mengejar ketertinggalan masih belum berakhir.

Menit ke 58, Wolfsburg mendapatkan keuntungan dengan hadiah penalty yang diberikan oleh wasit usai Luiz Gustavo dijatuhkan oleh Sead Kolasinac. Tanpa ampun, wasit langsung memberikan penalty untuk Wolfsburg. Ricardo Rodriguez yang dipercaya mengambil tendangan dengan sangat baik mengarahkan bola yang tidak bisa dihentikan oleh penjaga gawang Schalke. Papan skor kembali berubah, 2 – 0.

Unggul dua gol, Wolfsburg semakin beringas dalam melakukan serangan. Tak butuh waktu lama, Timm Klose dengan sundulan yang akurat barhasil mengarahkan bola dan langsung menembus gawang Schalke. Skor 3 – 0 kembali membuat Volkswagen bergemuruh. Skor tersebut sekaligus menjadi skor penutup untuk kemenangan Wolfsburg atas Schalke.

Leave a Reply