Home >> Tekno >> Gadget >> Indonesia Kebagian Smartphone Buatan Mantan Bos Apple
SF 1 dan SJ 1.5

Indonesia Kebagian Smartphone Buatan Mantan Bos Apple

Beritalamongan.com – Lepas dari perusahaan besar Apple, mantan CEO Apple John Sculley mendirikan sendiri perusahaanya. Hadir dengan perusahaan bernama Obi Worldphone, John Sculley ingin menghadirkan smartphone untuk pasar menengah ke bawah. Produk smartphone pertama buatan mereka yakni SF1 dan SJ 1.5 siap diluncurkan di sejumlah Negara.

Meski hadir dengan harga yang lebih murah dari produk dari mantan perusahaan yang pernah dipimpinya dulu, John Sculley berkomitmen untuk menghadirkan produk dengan desain yang unik.

“kami berkomitmen menjadi pemimpin desain untuk smartphone,” kata Sculley.

Dengan komitmen tersebut, mantan bos Apple ini yakin produk smartphone buatanya mampu bersaing dengan para vendor ternama seperti Apple dan juga Samsung. Meski belum sebesar para kompetitornya, Sculley percaya Obi Worldphone akan mengalami kemajuan yang lebih cepat dibandingkan dengan perusahaan besar yang cenderung bergerak lebih lamat karena sklanya yang sudah besar.

“obi worldphone merupakan start up baru namun dan bisa dengan cepat berinovasi dalam desain dan komponen lainya,” kata Sculley.

Meski dijual dengan harga yang lebih murah namun produk smartphone buatan Obi Wolrdphone memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat diperhitungkan. Untuk produk yang pertama, SF1, Obi Worldphone membekalinya dengan layar 5 inci yang dilapisi kaca fiber di seluruh bodynya. Fitur kamera depan belakang juga menjadi pelengkap dari smartphone mid-end itu. Sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga memungkinkan pengguna untuk merasakan cepatnya koneksi internet.

Untuk sector spesifikasi hardware, SF1 ditenagai chip Snapdragon 615, dukungan RAM 2 GB dan memiliki kapasitas penyimpanan 16 GB. Untuk produk ini, Obi Worldphone membanderolnya dengan harga 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 juta.

Jika menginginkan harga yang lebih murah lagi, smartphone SF 1.5 bisa menjadi pilihan yang tepat. Mendukung jaringan 3G HSDPA. Ditenagai prosesor quad core dari MediaTek, smartphone SF 1.5 ini juga patut untuk diperhitungkan. Untuk harganya jauh lebih murah. Obi Worldphone membanderolnya dengan harga 129 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta.

Kedua ponsel tersebut berjalan di atas system operasi Android. Mendukung dua slot kartu SIM jadi pengguna juga bisa dengan mudah menggunakan dua kartu bersamaan.

Bagi pecinta gadget tanah air, beruntung produk ini juga bakal diluncurkan di Indonesia berbarengan dengan peluncuran di beberapa Negara lain yakni Vietnam, Thailand, Saudi Arabia, Kenya, Pakistan dan India.

Leave a Reply