Home >> Internasional >> Bocah 7 Tahun Selamatkan Tante yang Hampir Tenggelam
Bocah 7 Tahun Selamatkan Tante yang Hampir Tenggelam

Bocah 7 Tahun Selamatkan Tante yang Hampir Tenggelam

Beritalamongan.com – Ketika berkunjung ke taman hiburan, orang tua atau anggota keluarga lain yang lebih tua biasanya selalu menjadi pengawas terbaik untuk anak. Namun keadaan tersebut berbalik jika melihat apa yang dilakukan oleh Mason Farr bocah 7 tahun yang malah menjadi pahlawan bagi tantenya yang hampir tenggelam di taman airJolly Roger Amusement Park di Ocean City, Maryland.

Kejadian tersebut bermula saat Jenny Mama, tante Mason Farr sedang berlibur bersama keluarga ke Ocean City. Tanpa melakukan peregangan, Jenny Mama langsung menyeburkan diri ke dalam dinginya kolam renang. Benar saja, tak lama berselang kaki Jenny Mama mengalami keram. Akibatnya, tante Mason Farr itu tidak bisa menyeimbangkan tubuhnya.

Beruntung si kecil Mason Farr ahli dalam berenang. Secara spontan, bocah 7 tahun itu langsung berenang untuk menolong tantenya. Setelah berhasil mendapatkan tubuhnya, Mason Farr kemudian membawa tantenya itu ke tepi kolam. Ambulans yang mendapatkan laporan kejadian wanita tua tenggelam di kolam renang itu segera menuju lokasi dan langsung membawa Jenny Mama ke Shock Trauma Hospital yang ada di University of Maryland.

Menurut pengakuan Turner, ibu dari Mason Farr, saat itu tanpa diberi perintah putranya langsung berenang begitu saja. Farr langsung menuju ke arah tantenya untuk menyelamatkanya.

“nalurinya muncul begitu saja, dia menggunakan semua keahlian yang telah ia pelajari selama ini,” kata Turner.

Menurut pengakuan ibunya, Farr sendiri telah bersahabat dengan air sejak berusia enam bulan. Ketika usianya dua tahun, Mason Farr dimasukan ke sekolah khusus renang. Sebagai anak yang dibesarkan di wilayah pantai dan dikelilingi air, Mason Farr harus pandai berenang. Dia percaya, keahlian berenangnya bisa digunakan untuk membantu dirinya sendiri dan juga orang lain.

Turner menambahkan, ketika kegiatan anak lebih banyak melibatkan dengan air, mereka harus bisa mengenali masalah dan tahu bagaimana menghadapi masalah tersebut. dalam hal ini seperti peristiwa yang menimpa tantenya, berkat kemampuan renang yang dimiliknya Farr berhasil menyelamatkan nyawa tantenya yang hampir tenggelam karena keram.

Leave a Reply