Home >> Bisnis >> Di Tengah Mahalnya Harga Daging, Bisnis Kuliner Masih Diminati
Raffi Ahmad menyiapkan menu pesanan pelanggan

Di Tengah Mahalnya Harga Daging, Bisnis Kuliner Masih Diminati

Beritalamongan.com – Di tengah harga daging yang terus meroket, sebagian penjual daging memilih untuk menutup lapak jualanya. Tidak hanya daging sapi, harga daging ayam pun ikutan naik. Namun bagaimana imbasnya dengan binsis kuliner yang bergantung dari daging?

Beberapa pengusaha kuliner mengeluh dengan kondisi ini. akan tetapi bisnis kuliner masih menjadi salah satu usaha yang paling dilirik oleh para penggiat bisnis.

Seperti yang dilakukan oleh artis serba bisa Raffi Ahmad. Suami dari Nagita Slavina ini bekerja sama dengan temanya membuka bisnis kuliner dengan nama Raden. Bisnis kuliner Raffi Ahmad ini belum secara resmi dibuka. Namun usaha kuliner ini telah diperkenalkan ke public melalui bazaar yang diikutinya.

Meski baru dua hari mengikuti bazaar, namun usaha kuliner Raffi Ahmad ini sudah berhasil mencuri hati pelanggan.

“ini baru dua hari buka hampir 500 porsi habis terjual,” kata Raffi.

Cukup unik bisnis yang dijalankan oleh Raffi Ahmad ini. di tengah harga daging yang terus naik, Raffi memilih lidah sapi sebagai menu utama usaha kulinernya. Ayah dari Rafathar Malik Ahmad ini memiliki alasan kenapa memilih lidah sapi.

“karena simple aja, nasi sama lidah. Masyarakat Indonesia kan menyukai daging,” kata Raffi.

Menurut Raffi, olahan daging sapi sudah sangat familiar bagi lidah orang Indonesia. Memilih olahan lidah sapi bisa menjadi menu utama seperti yang dijalankan oleh Raffi Ahmad dan rekanya itu bisa menjadi menu yang unik selain itu belum banyak juga pengusaha yang melirik lidah sapi sebagai menu utama di outlet mereka.

Di stand Raden ada tiga menu andalan yang ditawarkan yaitu nasi lidah merah, nasi lidah putih dan nasi lidah menjerit. Nama yang dipilihnya juga terdengar begitu menarik. Mendengarnya saja para pembeli akan langsung penasaran bagaimana rasa dari olahan lidah sapi itu.

Selain membuka usaha dengan rekanya, Raffi Ahmad juga membuka stand Bakmi RN miliknya sendiri. Usaha kuliner tersebut merupakan usaha yang dikelolanya bersama sang istri.

Bisnis kuliner yang dijalankan oleh Raffi Ahmad ini bisa menjadi usaha yang inspiratif di tengah membanjirnya usaha kuliner saat ini. usaha ini juga bisa untuk mensiasati harga daging yang mahal dengan memanfaatkan bagian lain dari sapi untuk dijadikan olahan yang lezat dan menguntungkan.

Leave a Reply