Home >> Tekno >> Gadget >> Pakai CPU Buatan Sendiri, Harga Smartphone Xiaomi Semakin Murah
xiaomi

Pakai CPU Buatan Sendiri, Harga Smartphone Xiaomi Semakin Murah

Beritalamongan.com – Xiaomi menjadi salah satu produsen yang berhasil mewujudkan smartphone canggih dengan harga murah. Meski dijual dengan harga yang lebih murah, namun produk – produk hanset Xiaomi terbukti juga berkualitas. Karena itulah, banyak pengguna yang memilih menggunakan perangkat pintar buatan china itu. Perilisan Mi Note yang dilangsungkan beberapa hari yang lalu sukses menarik banyak pelanggan. Dalam waktu beberapa jam saja, produk tersebut langsung ludes diserbu pelanggan.

Meski sudah berhasil menjual produk berkualitas dengan harga murah, Xiaomi masih ingin membuat produknya dijual dengan harga yang lebih murah. Untuk mewujudkan impianya tersebut, Xiaomi kabarnya tengah mengembangkan CPUnya sendiri.

Untuk produk – produk sebelumnya, Xiaomi masih menggunakan CPU dari pihak ketiga. Namun untuk kedepanya nanti, mereka akan memasangkan CPU buatan Xiaomi itu pada berbagai produk baik di segmen Low-end maupun Mid-end.

Dikabarkan, Xiaomi akan membuat dua chipset terbaru dengan jenis yang berbeda. chipset yang pertama dari varian SoC. rencananya, chipset ini akan digunakan pada smartphone kelas low-end seperti Xiaomi Redmi. Chipset yang kedua dikhususkan untuk smartphone kelas mid-end. Perangkat yang akan ditenagai oleh chipset ini adalah Mi Note dan beberapa jajaran handset Mi lainya.

Namun chipset mobile buatan Xiaomi ini dalam waktu dekat masih belum bisa dirasakan oleh penggunanya. Sebab, Xiaomi akan membuat chipset tersebut pada tahun 2016 mendatang. Chipset buatan Xiaomi ini rencananya akan menggunakan chipset octa core. Dengan delapan inti pemroses data, sudah bisa ditebak bagaimana performa yang dihasilkan dari prosesor atau chipset buatan Xiaomi itu.

Untuk handset kelas premium, kabarnya Xiaomi masih akan mempercayakanya pada chipset buatan pihak ketiga. Meski pun demikian, banyak yang sudah tidak sabar ingin segera merasakan performa dari chipset buatan Xiaomi.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan masih belum ada kabar terbaru terkait rincian spesifikasi chipset buatan Xiaomi itu. Namun dengan penggunaan chipset buatan sendiri, maka harga penjualan setiap produk dari Xiaomi bisa lebih ditekan. Ini artinya, pelanggan akan semakin senang sebab bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Leave a Reply