Home >> Gaya Hidup >> Obat untuk Kegagalan
soichiro honda

Obat untuk Kegagalan

Beritalamongan.com – “Kegagalan adalah sukses yang tertunda” peribahasa itu selalu menjadi kalimat penghibur bagi mereka yang baru saja mengalami kegagalan. Selain menghibur, kalimat itu juga bisa menjadi motivasi untuk segera bangkit dari keterpurukan kemudian mencobanya lagi hingga meraih sukses seperti yang diinginkan. Akan tetapi, terkadang kegagalan masih saja menjadi bayangan hitam yang selalu membuntuti.

Penyebab kegagalan

Banyak factor yang menyebabkan usaha yang dilakukan akhirnya berbuntut kegagalan. Tidak perlu mencari alasan di luar dan berusaha untuk berpikir positif bahwa kegagalan tersebut berasal dari penyakit mental yang anda derita. Penyakit mental seperti malas, tidak percaya diri dan mengharapkan hidup yang enak merupakan sebuah penyakit yang bernar – benar merusak jiwa anda. Tidak mungkin kesukesan itu diraih jika hanya anda bermalas duduk di depan TV tanpa melakukan apa pun. Ingat, seiring bertambahnya waktu usia anda akan semakin berkurang. Oleh karena itu jangan terlalu banyak menunda jika anda bisa mengerjakan.

Andrie Wongso, seorang motivator mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan hal yang positif seperti rajin, disiplin, toleransi, giat, punya kemauan, percaya diri dan bertakwa. Bila kesemua itu berjalan seirama maka sukses pasti diraih.

Sudah melakukan hal yang positif tapi masih gagal?

Sudah rajin, percaya diri, disiplin dan bertakwa akan tetapi kegagalan masih saja menjadi buntut dari usaha, mengapa hal itu masih saja terjadi? Untuk menjawab pertanyaan ini, Andrie Wongso memiliki jawabanya untuk anda.

“lihat ukuran. Jika ukuran sukses itu uang maka anda akan menderita. Uang bukanlah ukuran dari sukses. Jika sudah melakukan yang positif tetapi masih gagal, berarti masih ada yang salah. Salah dalam menyikapi tujuan,” kata Andrie Wongso.

Andrie menambahkan, seseorang itu harus realistis dalam melihat apa yang sebenarnya ia inginkan dan bisa lakukan.

“cita – cita itu harus di atas rata – rata. Tetapi tidak terikat dengan harus. Sehingga di saat cita – cita itu tidak bisa tercapai, anda tidak akan terpuruk. Nikmati proses dan perjuanganya,” kata Andrie.

Banyak tokoh hebat dunia yang meraih kesuksesan dengan usaha yang luar biasa. seperti yang dilakukan oleh founder Honda, Soichiro Honda. Dia tidak dengan mudahnya berhasil menjadikan Honda meraih kesuksesan seperti sekarang ini. perjalanan panjang yang ia lalui hingga akhirnya dia berhasil. Sebagai penutup ada sebuah pribahasa yang tepat “tidak ada usaha yang mengingkari” dengan tekun, ulet dan pantang menyerah sukses semakin dekat.

Leave a Reply