Home >> Properti >> Menciptakan Ruang Kerja Kondusif dan Indah di dalam Rumah
Menciptakan Ruang Kerja Kondusif dan Indah di dalam Rumah

Menciptakan Ruang Kerja Kondusif dan Indah di dalam Rumah

Beritalamongan.com – Memiliki ruang kerja sendiri di dalam rumah sangat memudahkan anda baik untuk menyelesaikan pekerjaan kantor maupun untuk mengerjakan pekerjaan yang lain. Namun karena suatu hal kecil, semangat kerja dan inspirasi anda bisa hilang begitu saja. Meski pun sepele, ruangan yang berantakan bisa merusak mood anda untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

Mungkin tidak banyak waktu yang anda miliki untuk menata ruang kerja anda sehingga benda ini itu menumpuk dalam ruang kerja anda. Belum lagi, terkadang ketika bekerja anda selalu ditemani oleh secangkir kopi atau camilan. Secara tidak sadar, sampah juga mulai menumpuk dimana – mana.

Nah, jika anda membutuhkan inspirasi untuk menata ruang kerja yang kondusif dan indah di dalam rumah, Kirk Nix, desainer interior membagikan tipsnya untuk anda.

  1. Meja

Keberadaan meja di dalam ruang kerja anda itu sangat penting. Nix menyarankan untuk memilih meja dengan ukuran yang besar. Sebab, anda tidak akan menyadari betapa cepatnya ruangan kerja anda akan terisi dengan berbagi benda.

  1. Kenyamanan

Menciptakan ruang kerja di dalam rumah, kenyamanan adalah hal yang harus diutamakan. Ciptakan kondisi yang nyaman dengan berbagai hal yang membuat anda nyaman di dalam ruang kerja anda.

  1. Pencahayaan

Pencahayaan untuk ruang kerja anda di dalam rumah tidak cukup mengandalkan pencahayaan dari sinar matahari. Banyaknya pekerjaan terkadang tidak cukup diselesaikan di siang hari. Butuh waktu hingga malam hari bahkan sampai lembur untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. oleh karena itu, Nix memberikan rekomendasi untuk menambah pencahayaan di dalam ruangan kerja di dalam rumah. Tidak tanggung – tanggung, Nix menyarankan untuk menggunakan 2 sumber pencahayaan. Lampu pertama untuk pekerjaan yang membutuhkan ketelitian ekstra dan lampu kedua untuk membangun suasana.

  1. Jangan biarkan barang berserakan

Penataan ruangan adalah kunci untuk efisiensi ruang kerja. Jika banya benda berserakan tidak teratur di dalam ruangan maka anda harus segera membereskanya. Luangkan sedikit waktu untuk merapikan setiap tugas ketika tugas tersebut selesai dikerjakan. Ruangan yang tertata dengan rapi juga akan mempengaruhi mood anda. Dengan mood yang baik maka banyak pekerjaan yang akan terselesaikan.

Leave a Reply