Home >> Olahraga >> Messi yang Terbaik di Eropa
Messi yang terbaik di Eropa

Messi yang Terbaik di Eropa

Beritalamongan.com – Messi, tidak ada yang meragukan kemampuan pemain ini. bakat luar biasa bermain sepak bola bahkan membuatnya disebut – sebut makhluk dari luar angkasa atau alien. Meski tidak memiliki tubuh yang tinggi besar, namun kemampuan dalam menguasai bola dan membangun irama tim berhasil membuat karir sepak bolanya semakin bersinar baik di level klub maupun bersama Negaranya Argentina.

Berbagai penghargaan telah berhasil diraihnya. Bahkan penghargaan yang prestisius sebagai pemain terbaik di dunia pernah diraihnya. Dan yang masih sangat hangat, Messi kembali meraih gelar pemain terbaik Eropa 2015 mengalahkan sejumlah nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan juga Luis Suarez. Gelar pemain terbaik Eropa ini merupakan kali kedua yang pernah di raihnya. Sebelumnya, Messi pernah meraih gelar tersebut pada tahun 2011.

Gelar pemain terbaik Eropa merupakan penghargaan yang baru dimulai pada tahun 2011. Messi menjadi pemain pertama yang meraihnya. Namun gelar itu hilang dari tanganya setelah pada tahun 2012 gelar tersebut diambil alih oleh Andres Iniesta rekan setimnya di Barcelona. Saat itu, Iniesta berhasil membantu timnas Spanyol menjadi yang terbaik di dunia dan juga di Eropa. Dia juga turut membantu Barcelona meraih banyak penghargaan. Maka tak khayal gelar tersebut diberikan untuk Iniesta.

Pada tahun 2013, gelar pemain terbaik Eropa menjadi milik Ribery. Kontribusi Ribery terhadap klubnya Bayern Munchen meraih trofi liga Champion dan Berjaya di liga Jerman menjadi tambahan nilai untuknya.

Gelar pemain terbaik eropa kemudian berpindah lagi pada tahun 2014. Cristiano Ronaldo yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bersama klubnya Real Madrid memiliki kans yang paling besar saat itu.

Di tahun 2015 ini, tidak ada yang meragukan lagi gelar tersebut jatuh ke Messi. Sebab, kontribusi besar Messi baik di level klub maupun Negara. Di level klub, Messi berhasil mengantarkan Barcelona meraih treble winner. Bersama Suarez dan Neymar, mereka bertiga menjelma menjadi striker yang paling menakutkan di Eropa. Sukses meraih treble winner, Barcelona kembali menambah satu trofi dari Piala Super Eropa. Kemudian di tingkat Negara, Messi berhasil membawa timnas Argentina menjadi runner up di Copa Amerika 2015. Bahkan saat itu muncul kabar, Messi seharusnya menjadi pemain terbaik. Namun dikabarkan, Messi menolaknya. Ada yang menyebutkan, penolakan itu ia lakukan karena ia tidak ingin dibully lagi seperti yang terjadi saat ia menerima penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia.

Leave a Reply