Home >> Olahraga >> Drawing Grup E Liga Champion di Mata Josep Bartemou
presiden barcelona: Josep Bartemou

Drawing Grup E Liga Champion di Mata Josep Bartemou

Beritalamongan.com – usai pengundian fase grup liga Champion, beberapa klub besar eropa masih menjadi sorotan termasuk sang juara bertahan Barcelona. Klub Catalan tersebut tergabung dalam grup E Liga Champion bersama dengan Bayer Leverkusen, Bate dan AS Roma.

Presiden Barcelona, Josep Bartemou menganggap kekuatan di grup E ini cukup merata. Masing – masing klub memiliki peluang untuk lolos dari penyisihan fase grup ini.

“kami mendapatkan drawing dengan tim – tim yang bagus. Semua tim kuat, khususnya AS Roma. Ini akan menjadi tontonan yang hebat dan para pendukung akan terkesan,” kata Bartemou di situs resmi UEFA pada Jumat (28 / 8 / 2015).

Meski masih terlalu dini, Bartemou yakin bahwa klubnya mampu lolos dari penyisihan fase grup ini. namun dia juga tidak meremahkan kekuatan klub lain. Menurutnya AS Roma bisa menyulitkan Barcelona dalam penyisihan fase grup nanti.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, Barcelona baru mendatangkan satu pemain baru akibat mereka terkena sanksi. Barcelona berhasil menggaet bintang Atletico Madrid, Arda Turan untuk berlabuh di Camp Nou. Namun Barcelona juga tidak bisa langsung merasakan service dari Turan pasalnya regulasi tidak mengizinkan dia bermain dengan Barcelona hingga beberapa pekan ke depan. Selain itu, Barcelona juga telah kehilangan Pedro Rodriguez yang memilih hengkang ke Chelsea.

Meskipun demikian, menurut Bartemou skuad Barcelona di musim ini masih kompetitif. Bahkan dengan percaya diri dia yakin Barcelona bisa mempertahankan gelar liga Champion. Jika hal tersebut nanti bisa terjadi, maka Barcelona bisa menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar liga Champion. Namun hal itu tidaklah mudah, sebab sejauh perhelatan liga Champion belum ada satu klub pun yang mampu mempertahankan gelar.

“perjalanan akan jauh dijalani tapi saya tidak berpikir sebuah perjalanan yang panjang. Saya pikir skuad yang kami miliki lebih kompetitif dari sebelumnya dan kami mampu mempertahankan gelar Liga Champions. Meski itu akan sulit,” kata Bartomeu.

Menyinggung skuad AS Roma, komposisi skuad AS Roma di musim ini juga sudah berubah. Mereka telah kedatangan pemain – pemain baru salah satunya adalah Edin Dzeko dari Manchester City. Striker bertubuh jangkung itu juga terlihat sudah bisa beradaptasi dengan rekan barunya di Roma. Dengan datangnya Dzeko maka Roma tidak akan lagi bergantung pada satu pemain yaitu Totti. Dan jika disandingkan maka duet Dzeko dan Totti bisa menjadi duet yang berbahaya bagi Blaugrana. Apalagi PR besar bagi pelatih Barcelona saat ini adalah memperbaiki lini pertahanan Barcelona yang dinilai banyak pihak sangat keropos. Kondisi tersebut sangat kontras dengan lini serang yang dihuni oleh trio MSN yang pada musim lalu berkontribusi besar membawa Barcelona meraih treble winner.

Leave a Reply