Home >> Tekno >> Inilah yang Baru dari Android Marshmallow
yang terbaru dari Android Marshmallow

Inilah yang Baru dari Android Marshmallow

Beritalamongan.com – Rasa penasaran pecinta gadget khususnya yang menggunakan system operasi android terkait versi terbaru dari Android akhirnya terjawab sudah setelah Google secara resmi memperkenalkan system operasi android terbaru dengan nama Marshmallow. Sebelumnya, telah ramai dikabarkan system operasi tersebut hadir dengan inisial M. banyak pihak yang mengeluarkan spekulasinya mengenai kepanjangan dari huruf M tersebut.

Seperti sudah menjadi ciri khasnya, Google kembali menamai system operasi android terbarunya dengan nama makanan. Nama Marshmallow dianggap lebih familiar dan mudah diingat. Versi sebelumnya juga tak kalah unik, Google menamainya dengan Android Lollipop.

Selain hadir dengan nama baru, Google tentu juga telah memberikan up date terbaru pada system operasi Android Marshmallow. Google biasanya juga menambal celah keamanan. Fitur terbaru juga dihadirkan untuk membuat pengguna semakin nyaman menggunakan perangkat mereka.

Berikut ini yang terbaru dari Android Marshmallow

Tampilan Lock Screen

Tampilan Lock Screen tak luput dari perhatian Google. Android Marshmallow memiliki tampilan Lock Screen dengan penggunaan huruf yang lebih tebal pada teks tampilan lock screen.

Logo baru

Seperti halnya beberapa versi android yang pernah dirilis sebelumnya, Google juga membuat logo baru untuk Android Marshmallow. Meski masih dalam versi beta, namun ikon M pada system operasi android terbaru ini hadir lebih menarik dengan perpaduan warna warni yang terang dan gelap. Meski terkesan simple, namun tampilan logo barunya membuatnya semakin terlihat memukau.

Panel notifikasi baru

Versi Android terdahulu biasanya bisa diakses dengan menyapu layar atas ke bawah. Pada android Marshmallow, akses untuk menuju notifikasi juga masih dilakukan dengan cara yang sama. Namun, notifikasi pada android Marshmallow lebih ditingkatkan. Melalui notifikasi tersebut, pengguna bisa melihat pemberitahuan yang lebih cepat. Akan tetapi, tampilan notifikasi tidak berbaris ke bawah melainkan sudah disusun menjadi satu. Tampilan notifikasi pada android Marshmallow terlihat persis ketika pengguna mengkases recent app pada android versi sebelumnya yakni Android Lollipop.

Identifikasi

Bagi pengguna yang ingin mengetahui versi androidnya, Android Marshmallow memungkinkan penggunanya untuk mengenali versi system operasinya dari menu setting kemudian dilihat pada about phone. Di sana, pengguna bisa mengetahui lebih detail tentang system operasi yang dipasang pada perangkat miliknya.

Leave a Reply