Home >> Tekno >> Gadget >> Hasil Drop Test Samsung Galaxy Note 5
Hasil Drop Test Samsung Galaxy Note 5

Hasil Drop Test Samsung Galaxy Note 5

Beritalamongan.com – Belum lama ini Samsung merilis Galaxy Note terbaru yakni Samsung Galaxy Note 5. Hadir dengan desain yang lebih cantik dan ergonomis ditandai dengan bagian belakang yang melengkung. Desain tersebut membuat Samsung Galaxy Note 5 semakin nyaman dalam genggaman.

Soal fitur sudah pasti Samsung telah menyematkan berbagai fitur canggih bersamanya. Tetapi bagaimana dengan soal ketahanan? Tentu hal tersebut sangat penting. Sebab tak jarang juga pengguna secara tidak sengaja menjatuhkan ponsel mereka. Pengguna tentu tidak ingin ponsel yang telah dibeli dengan harga yang mahal langsung rusak akibat jatuh.

Nah, dari pada penasaran dengan ketahanan Samsung Galaxy Note 5 dalam video yang diunggah oleh TechRax di Youtube anda bisa mengetahui bagaimana nasib smartphone terbaru Samsung tersebut melalui serangkaian drop test atau pengujian dengan menjatuhkan ponsel tersebut.

Dalam video yang diunggah pada hari Minggu (23 / 8 / 2015), semua seri Galaxy Note mulai dari Galaxy Note 1 hingga 5 menjalani drop test. Hasilnya:

Ketika TechRax melakukan drop test pada Galaxy Note 1, tes pertama yang dilakukan adalah menjatuhkanya dengan bagian sisi terlebih dahulu. Begitu dijatuhkan, layar Galaxy Note 1 berubah menjadi pink. Pengujian kedua dilakukan dengan menjatuhkan bagian depan. Hasil yang mengejutkan, layar mengalami retak dan seketika berubah menjadi putih.

Drop test selanjutnya dilakukan pada Galaxy Note 2. Tes pertama menjatuhkan Galaxy Note 2 pada bagian sisi. Hasilnya ponsel pintar Samsung itu langsung booting dan recent app menjadi berantakan. Uji kedua dengan menjatuhkan bagian depan. Hasil yang lebih parah dialami Galaxy Note 2, layarnya berubah menjadi hitam dan terdapat retakan di beberapa bagian.

Perangkat ketiga yang menjalani drop tes adalah Galaxy Note 3. Seperti dua perangkat sebelumnya, bagian sisi menjadi pertama yang ditest. Setelah dijatuhkan, ponsel masih tetap bisa berfungsi namun back covernya sedikit terbuka. Kemudian dilanjutkan tes bagian layar. Lagi, ponsel masih berfungsi namun sebagian besar layarnya mengalami retak.

Selanjutnya, Galaxy Note 4 menjalani test. Ponsel yang dirilis tahun 2015 ini menjadi salah satu yang dinanti hasil tesnya oleh pecinta gadget. Tes pertama pada bagian sisi. Begitu dijatuhkan, Galaxy Note tetap aman – aman saja. Tidak ada keretakan yang terjadi bahkan back covernya masih tertutup rapat. Hanya stylus pen saja yang sedikit keluar. Tes selanjutnya pada bagian layar. Begitu dijatuhkan, back cover Galaxy Note 4 langsung terbuka, layar mengalami retak namun hebatnya Galaxy Note 4 masih tetap berfungsi dengan baik.

Yang terakhir Galaxy Note 5 yang menjalani test. Sama seperti pada perangkat sebelumnya, bagian sisi menjadi tes pertama yang harus dilalui. Saat dijatuhkan, Galaxy Note 5 hanya mengalami sedikit goresan. Namun hasil yang sangat mencengangkan saat tes pada bagian layar dilakukan. Layar Galaxy Note 5 langsung berwarna putih dan tidak bisa berfungsi lagi. Namun tombol power masih bekerja. Meski ponsel tidak berfungsi namun layar Galaxy Note 5 tidak mengalami kerusakan. demikian hasil drop test samsung galaxy note 5.

Leave a Reply