Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Tidur yang Nyaman di dalam Pesawat
tidur yang nyenyak dalam pesawat

Tips Tidur yang Nyaman di dalam Pesawat

Beritalamongan.com – Meski lebih nyaman dibandingkan dengan moda transportasi lain, namun melakukan perjalanan jauh dengan pesawat juga akan membuat anda capek dan bosan. Ujung – ujungya, anda akan mulai merasa ngatuk dan mencari tempat dan posisi yang nyaman untuk tidur.

Dengan terbatasnya tempat di dalam pesawat, mendapatkan posisi tidur yang nyaman juga terkadang tidak mudah. Tidur dengan posisi duduk biasanya akan berpengaruh pada nyenyak atau tidaknya tidur di dalam pesawat.

Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dalam posisi duduk ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut posisi – posisi duduk yang bikin tidur nyenyak:

Bersandar ke jendela

Ketika berada di dalam pesawat apalagi mendapatkan posisi tempat duduk yang berada sangat dekat dengan jendela, jangan lupa untuk membawa penutup mata supaya cahaya dari luar tidak mengganggu kenyamanan tidur anda. Supaya tidur dalam keadaan duduk lebih pulas, gunakan bantal untuk kepala anda bersandar pada jendela. Posisi ini akan membuat anda tidur yang nyenyak dalam pesawat.

Sandarkan kepala di meja lipat

Ketika mata sudah sangat mengantuk sangat susah untuk mengangkat kepala. Bawaanya ingin nyender terus. Jika tempat duduk anda tidak berada dekat dengan jendela, manfaatkan meja lipat di kursi penumpang sebagai sandaran untuk kepala anda. Tambahkan bantal supaya lebih nyaman sehingga tidur dalam pesawat pun semakin lelap.

Duduk menyamping

Jika tidak menemukan tempat untuk menyenderkan badan atau kepala, cobalah tidur dengan posisi duduk menyamping. Naikan kaki anda dan sandarkan bagian bawah paha anda pada sandaran lengan kursi penumpang. Posisi ini sangat ideal untuk anda yang kebagian tempat duduk di sisi luar atau tidak berada dekat dengan jendela. Tetapi hati – hati dengan kaki anda, sebab biasanya ada pramugari atau penumpang lain yang lewat.

Bersandar di bahu penumpang sebelah

Tidak menemukan tempat bersandar, mungkin bahu penumpang di sebelah anda bisa menjadi tempat bersandar yang nyaman. Tapi perhatikan orang disebelah anda. Jika dia teman, kekasih, atau anggota keluarga anda hal itu tidak akan menjadi masalah. Tetapi jika bahu yang anda sandari itu merupakan bahu orang lain, tentu anda akan mendapatkan masalah karena sudah mengganggu kenyamanan orang lain.

Mundurkan kursi sedikit ke belakang

Beberapa pesawat memberikan kenyamanan pada penumpang dengan menyediakan kursi yang memungkinkan untuk ditarik sedikit ke belakang. Atur posisi yang nyaman bagi anda. Cara ini sangat sederhana dan yang pasti tidak akan mengganggu penumpan yang lain.

Leave a Reply