Home >> Olahraga >> Muller Tanggapi Kepindahanya ke Manchester United
Muller Tanggapi Kepindahanya ke Manchester United

Muller Tanggapi Kepindahanya ke Manchester United

Beritalamongan.com – Kehilangan pemain buruanya Pedro Rodriguez yang memilih bergabung dengan The Blues Chelsea, Manchester United segera mencari buruan yang lain. Salah satu pemain yang santer dikabarkan akan segera mereka gaet adalah Thomas Muller. Pemain yang merumput bersama Bayern Munich ini dinilai akan menjadi tandem yang sempurna bersama Wayne Rooney di lini depan United. mengingat Muller merupakan pemain yang serba bisa, dengan skema 4-2-3-1 yang diterapkan oleh Van Gaal, Muller juga bisa ditempatkan secara bergantian dengan Rooney baik menjadi juru gedor maupun jadi gelandang serang. Muller juga bisa ditempatkan sebagai winger. Jadi pemain serba bisa itu akan semakin memperkaya kemampuan serang United.

Sebelumnya, Thomas Muller dikabarkan bakal diboyong oleh Manchester United dengan mahar 71 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun. Jika transfer tersebut terjadi, maka Thomas Muller akan menjadi pemain termahal di dunia berikutnya setelah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Muller sendiri mengaku kaget dengan besara uang yang terkesan tak masuk akal. Namun dalam dunia bisnis itu bisa saja terjadi. Dia pun tetap santai menyikapi hal tersebut.

“harga itu tidak masuk akal meski jika dilihat dari segi bisnis hal itu cukup wajar. Namun saya sangat santai menyikapi semua ini,” kata Muller pada Jumat (21 / 8 / 2015).

Setelah rumor tersebut berkembang, Muller mengaku pernah mengalami suatu kejadian menarik yang mengundang tawa. Saat itu, seorang fans mendekatinya kemudian orang tersebut berkata ,”hey Mr 110 juta euro, berapa harga baju yang anda kenakan saat ini?, ujar fans tersebut.

Muller hanya tersenyum saja mendengar pertanyaan dari salah satu fansnya itu.

Di lini serang, United sebenarnya memiliki stok pemain yang cukup. Ada nama Chicarito dan Memphis Depay yang siap menjadi tandem bagi Rooney. Dalam beberapa pertandingan Depay pernah diplot menjadi rekan duet Rooney di lini depan. Namun pada skema 4-2-3-1, Depay ditempatkan sebagai sayap kiri. Sementara Rooney diplot menjadi ujung tombak. Di belakang Rooney, di sector gelandang serang diisi oleh Januzaj. Untuk sayap kanan ditempati oleh Mata.

Jika Muller masuk maka pada skema tersebut, Muller bisa masuk di pos mana saja mengingat dia mempunyai kemampuan daya jelajah yang tinggi dan pergerakan yang dinamis dengan diakhiri penyelesaian akhir yang tajam. Tidak akan susah bagi van Gaal untuk menempatkan pemain tersebut di semua posisi. Yang pasti, jika transfer Muller ke Manchester United terjadi maka kreatifitas dan daya gedor United akan lebih tajam lagi.

Leave a Reply