Home >> Olahraga >> Wenger Terkejut Pedro Hijrah ke Chelsea
Arsene Wenger

Wenger Terkejut Pedro Hijrah ke Chelsea

Beritalamongan.com – Seperti sudah menjadi sebuah tradisi di mana klub – klub eropa selalu membuat kejutan di penghujung bursa transfer pemain ditutup. Kali ini giliran London biru Chelsea yang membuat kejutan. The Blues berhasil melabuhkan Pedro ke Stamford Bridge. Pedro sebelumnya santer dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester United. bahkan kabar lain menyebutkan bahwa telah terjadi kesepakatan antara United dan Barcelona terkait kepindahan sang pemain. pada akhirnya, Chelsea secara mengejutkan berhasil mendapatkan pemain buruan setan merah itu.

Keberhasilan Chelsea menggaet Pedro dari Barcelona membuat banyak pihak terkejut. Tak terkecuali arsitek Arsenal Arsene Wenger. The professor yang sempat bersitegang dengan Jose Mourinho mengaku terkejut dengan kepindahan Pedro ke Chelsea.

“terus terang saya merasa terketjut, saya pikir Pedro akan bergabung dengan Manchester United. tetapi pada akhirnya dia malah mendarat ke London, kata Wenger di laman resmi Arsenal pada Sabtu (22 / 8 / 2015).

Wenger juga sudah lama mendengar kabar bahwa Pedro akan segera bergabung dengan Menchester United. tetapi manajer 65 tahun itu tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi sehingga dalam tempo 24 jam, Pedro malah resmi menjadi milik Chelsea.

“sudah cukup lama saya mendengar kabar bahwa dia akan bergabung dengan United. tapi saya tidak tahu apa yang terjadi dalam tempo 24 jam dia malah bergabung dengan Chelsea. Ini benar – benar kejutan!, kata Wenger.

Lain halnya dengan Chelsea yang telah mendaratkan lima pemain selama bursa transfer musim panas 2015, Arsenal baru mendatangkan satu pemain yakni Petr Cech dari Chelsea. Cech yang kehilangan tempat utama di skuat Jose Mourinho memilih hengkang dari Stamford Bridge. Kesempatan itu segera diambil oleh Arsenal guna memperkuat sector penjaga gawang. Kedatangan Cech di Emirates Stadium juga disambut dengan hangat oleh para pendukung Arsenal. Para fans yang merasa senang dengan kedatangan Cech membuatkan anthem spesial untuknya.

Cech langsung menempati pos utama penjaga gawang dan berhasil mempersembahkan trofi untuk Arsenal. Sayang kecermelangan Cech ternoda saat Arsenal melakoni partai perdana Premier League. Mereka menelan kekelahan bahkan salah satu gol yang tercipta ke gawang The Gunners hasil dari kesalahan Cech.

Di sisa waktu bursa transfer musim panas, Arsenal dikabarkan masih memburu pemain. sebelumnya, Thiery Henry, salah satu legenda Arsenal menyarankan agar mantan klubnya itu mendatangkan Karim Benzema dari Real Madrid. Menurutnya Benzema bisa membantu Arsenal untuk mendapatkan lebih banyak poin penting untuk kembali Berjaya di pentas Premier League.

Dengan dana melimpah yang dimiliki klub sebenarnya bukan perkara sulit bagi Arsenal untuk berbelanja pemain. namun semua dikembalikan lagi kepada sang manager. Pemain seperti apakah yang dibutuhkan untuk memperkuat skuad andalanya.

Leave a Reply