Home >> Olahraga >> Mourinho: Mendapatkan Pedro Bukan untuk Mempermalukan United
Mourinho: Mendapatkan Pedro Bukan untuk Mempermalukan United

Mourinho: Mendapatkan Pedro Bukan untuk Mempermalukan United

Beritalamongan.com – Banyak pihak yang menilai keberhasilan The Blues Chelsea mendapatkan Pedro dari Barcelona seperti halnya mempermalukan Manchester United. sebab, telah lama pemain berkebangsaan Spanyol itu dikait – kaitkan dengan setan merah selama bursa transfer pemain musim panas 2015. Bahkan pernah tersiar kabar United telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait kepindahan sang pemain. namun tanpa banyak gembar – gembor, Chelsea malah yang berhasil mendatangkanya ke Stamford Bgridge.

Meski telah mendapatkan pemain buruan setan merah, bagi Jose Mourinho hal tersebut bukanlah hal yang luar biasa. Bahkan pria yang sekarang dijuluki The Happy One itu tidak setuju dengan anggapan Chelsea telah mengalahkan Manchester United meski keduanya belum bertemu di atas lapangan.

“Pekerjaan kami bukanlah mendapatkan pemain yang diinginkan oleh klub lain. Tapi pekerjaan kami adalah mencoba mendapatkan pemain yang kami pikir bagus untuk kami,” kata Mourinho, Sabtu (22 / 8 / 2015).

Mendapatkan Pedro yang telah lama menjadi incaran United bagi Mou itu bukan berarti kami sudah mengalahkan United. bahkan Mou lebih senang jika bisa bertemu United di atas lapangan kemudian berhasil mengalahkan mereka.

“jika memungkinkan saya hanya ingin mengalahkan United di atas lapangan,” kata Mourinho.

Selama bursa transfer pemain musim panas ini, terhitung Chelsea telah mendatangkan lima pemain baru. mereka sudah mendapatkan Danilo, Nathan, Asmir Begovi, Baba dan Radamel Falcao. Untuk nama yang terakhir, hanya berstatus pemain pinjaman. Falcao masih berstatus pemain AS Monaco. Di musim sebelumnya, Falco juga dipinjam oleh United selama satu musim. Sayangnya, Falcao dianggap gagal bersama United. di musim 2015 – 2016 ini, Falcao jadi salah satu bagian dari The Blues. Bahkan dia dipercaya mengenakan nomor 9 Chelsea. Sedikit catatan, banyak pemain kelas dunia yang gagal bersinar bersama Chelsea ketika mereka mengenakan nomor 9 itu. Sebut saja Fernando Tores. Striker timnas Spanyol itu sebelumnya tampil sangat garang bersama dengan The Red Liverpool. Namun setelah pindah ke Chlesea dia seperti kehilangan insting mencetak golnya. Tentu semua masih ingat dengan momen di mana saat melawan Barcelona, dia yang tinggal menceploskan bola tetapi malah membuang peluang emasnya begitu saja.

Kini Pedro telah menjadi bagian dari The Blues. Dalam skema permainan 4-2-3-1 yang sering diterapkan oleh Jose Mourinho, Pedro sepertinya harus berusaha keras untuk mendapatkan posisinya. Pedro sebenarnya pemain serba bisa. Di posisi kiri atau kanan baginya tidak masalah. Sebab, di klub lamanya Barcelona dia juga sering berpindah posisi. Bahkan dia juga bisa diplot menjadi striker jika hal tersebut dibutuhkan. Finishing touch yang baik membuatnya tak jarang memberikan sumbangan gol untuk tim yang dibelanya. Jika dia menginginkan posisi sayap di Chelsea maka dia harus bersaing dengan Eden Hazard dan Willian Borges. Atau jika dia ingin berdiri di belakang striker, dia harus bersaing dengan Oscar.

Leave a Reply