Home >> Olahraga >> Bos Repsol Honda Ingin Duetkan Marquez dan Stoner
Bos Repsol Honda Ingin Duetkan Marquez dan Stoner

Bos Repsol Honda Ingin Duetkan Marquez dan Stoner

Beritalamongan.com – Sudah seringkali tersiar kabar bahwa Casey Stoner akan melakukan come back ke MotoGP. Namun wacana tersebut hanyalah sekedar wacana sebab juara dunia MotoGP tahun 2007 dan 2011 itu menyatakan bahwa dirinya tidak berniat come back.

Meski selalu mengelak, namun kiprah Stoner dengan dunia balap masih belum usai. Pada bulan lalu, Stoner kembali ke lintasan balap bersama Honda di ajang balap ketahanan Motor Suzuka 8 jam. Sayangnya baru menggeber motor selama 10 menit, Stoner mengalami kecelakaan yang membuatnya mengalami cedera parah di bahu dan kaki.

Harapan untuk melihat Stoner come back ke MotoGP ternyata juga diutarakan oleh bos Repsol Honda, Shuhei Nakamoto. Bahkan dia memiliki impian ingin menduetkan Marquez dengan Stoner di Tim Repsol Honda.

“Marquez dan Stoner merupakan dua juara dunia MotoGP yang sangat fenomenal. Mereka sudah menjadi legenda meskipun saat ini Marquez masih sangat muda. Apakah Marquez dan Stoner bisa jadi dream team Repsol Honda? Itu adalah mimpi saya!” kata Nakamoto.

Bos Repsol Honda itu tidak menampik bahwa kemungkinan untuk menduetkan Marquez dan Stoner di dream team Repsol Honda itu ada. Tetapi hal itu jelas tidak di MotoGP tahun depan. Ditambah lagi diungkapnya Stoner tidak ingin come back membalap satu musim penuh. Akan tetapi jika hal tersebut terjadi maka duet Marquez dan Stoner akan menjadi duet yang paling fenomenal di ajang balap motor dunia MotoGP.

Stoner terakhir kali membalap bersama Repsol Honda adalah pada tahun 2012. Saat itu pembalap berkewargaan Australia itu memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Stoner itu. Sebab, usianya saat itu masih muda dan bisa dibilang sedang dalam masa emasnya di ajang balap MotoGP.

Setelah Stoner memutuskan pensiun, tim Repsol Honda segera menggaet Marquez yang saat itu juga menjadi juara dunia di kelas Moto2. Hebatnya, Marquez yang berstatus rookie MotoGP saat itu berhasil menjadi juara dunia MotoGP. Bahkan kehebatan The Baby Alien terus berlanjut pada musim berikutnya yang kembali menjadi juara dunia MotoGP tahun 2014.

Leave a Reply