Home >> Olahraga >> Kedatangan Pedro Siap Bangku Cadangkan Willian Borges
Kedatangan Pedro Siap Bangku Cadangkan Willian Borges

Kedatangan Pedro Siap Bangku Cadangkan Willian Borges

Beritalamongan.com – Sempat ramai dirumorkan akan bergabung dengan United, secara mengejutkan Pedro Rodriguez malah bergabung dengan Chelsea. Pihak The Blues sendiri telah mengkonfirmasi bahwa sang pemain telah resmi menjadi bagian dari skuat arahan Jose Mourinho.

Pengalaman banyak meraih gelar bersama Barcelona, diyakini menjadi alasan The Blues mendatangkan Pedro. Chelsea sendiri mengalami start yang buruk di awal pekan Premier League 2015 – 2016. Hasil imbang di pertandingan pertama kemudian kekalahan saat melawan Manchester City disinyalir menjadi alasan Chelsea mendatangkan Pedro yang memiliki banyak pengalaman.

Selain itu Pedro Rodriguez merupakan pemain yang serba bisa. Winger berusia 28 tahun itu bisa ditempatkan di sayap kanan maupun sayap kiri. Ketika bermain dengan Barcelona, tak jarang Pedro juga dijadikan sebagai penyerang melengkapi trisula Barcelona.

“saya siap ditempatkan di posisi mana saja. Saya bisa bermain di kanan maupun di kiri. Namun yang pasti saya siap memberikan yang terbaik jika diturunkan oleh pelatih,” kata Pedro di situs resmi Chelsea, Jumat (21 / 8 / 2015).

Mengingat Jose Mourinho sering menggunakan formasi 4-2-3-1, ada beberapa kemungkinan posisi yang bisa diisi oleh Pedro. Jika diturunkan di winger kiri, Pedro akan bersaing ketat dengan Eden Hazard. Namun kecil kemungkinan Pedro akan diturunkan di posisi tersebut sebab Hazard merupakan pemain kesayangan Mourinho untuk mengisi pos tersebut.

Posisi yang mungkin ditempati oleh Pedro di Cheslea adalah di bagian gelandang serang dan juga winger kiri. Di pos gelandang serang Chelsea, biasanya ditempati oleh Oscar. Namun jika Pedro menginginkan tempat tersebut, dia harus berusaha keras menggeser Oscar yang tak jarang juga tampil memukau bersama The Blues. Di timnas Brasil, Oscar juga tampil bagus menempati posisi tersebut.

Kemungkinan yang paling besar bisa direbut oleh Pedro adalah di winger kanan. Di posisi tersebut, satu nama yang biasa dipasang oleh Mourinho adalah Willian Borges. Namun melihat pengalaman Pedro saat bermain di posisi tersebut sepertinya tidak butuh waktu lama bagi Pedro untuk mengambil tempat tersebut. di klub lamanya, Barcelona, Pedro juga biasa ditempatkan sebagai winger kanan. Jadi, jika besar kemungkinan Pedro akan mendapatkan tempat tersebut di Chelsea. Ini artinya kedatangan Pedro siap bangku cadangkan Willian Borges.

Leave a Reply