Home >> Tekno >> Gadget >> Preview Blackphone 2
Blackphone 2

Preview Blackphone 2

Beritalamongan.com – Setahun yang lalu, Blackphone hadir dengan seri pertamanya. Nama blackphone kala itu sering menjadi ejekan karena nama yang digunakan dianggap merupakan plesetan dari Blackberry. Dari segi nama memang ada sedikit kemiripan. Namun Blackphone dengan percaya diri hadir dengan smartphone ciri mereka sendiri.

Kabar yang berkembang menyebutkan, Blackphone tengah bersiap merilis smartphone seri terbarunya. hadir dengan nama Blackphone 2, seri terbaru ini kabarnya akan menghadirkan fitur keamanan yang lebih kuat untuk melindungi data privasi pengguna. Blackphone mengklaim fitur keamanan pada Blackphone 2 sama kuatnya dengan para kompetitornya seperti Apple maupun Samsung.

Blackphone 2 hadir dengan tampilan yang lebih segar. Dilengkapi layar lebar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p. meski menggunakan layar lebar namun tetap nyaman dalam genggaman. Begitu pun dengan jari yang semakin mudah bergoyang untuk menyentuh setiap karakter di atasnya. Resolusi yang tajam menghasilkan gambar yang lebih detail, presisi yang tinggi untuk kualitas warna terbaik. Menonton film dari layar ini juga akan semakin menyenangkan karena setiap gerak akan ditampilkan dengan begitu jelas dengan kontras terbaik.

Menggunakan prosesor octa core dengan kecepatan 1,7 GHz, sudah pasti kemampuan dapur pacu Blackphone 2 sudah tidak diragukan lagi. Apalagi dengan dukungan RAM 3 GB, Blackphone 2 memiliki performa yang bertenga. Menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu pun tidak akan menjadi masalah. Berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain pun akan berjalan dengan mulus dan bebas hambatan. Dengan spesifikasi hardware tinggi ini, memainkan game kelas atas menjadi lebih menyenangkan.

Memiliki hoby dengan dunia fotografi, memiliki Blackphone 2 merupakan pilihan yang tepat bagi pengguna. Dengan fitur kamera utama berukuran 13 megapiksel, gambar yang ditangkap menjadi lebih nyata, jelas dan akurat.

Tidak seperti kebanyakan smartphone modern saat ini yang mengilangkan slot MicroSD, Blackphone 2 hadir dilengkapi dengan slot MicroSD yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan. Dengan penyimpanan yang lebih besar, pengguna bisa menyimpan lebih banyak aplikasi, permainan, musik serta video.

Blackphone 2 berjalan di atas system operasi Silent Circle. System operasi Blackphone ini merupakan turunan dari OS Android. Pada seri Blackphone 2 ini dikabarkan OS Silent Circle mendukung berbagai Google Apps maupun Google Play Store. Hal ini tentu akan menjadi jawaban dari kritik pada smartphone Blackphone yang pertama yang tidak mendukung Google Apps dan juga Google Play Store. Hal tersebut cukup aneh mengingat OS turunan Android itu tidak bisa mendapatkan layanan yang sengaja diperuntukan bagi Android.

Namun bagi anda yang menginginkan Blackphone 2 ini, anda harus bersabar karena smartphone terbaru dari Blackphone akan dirilis pada September 2015 mendatang. Namun anda bisa melakukan preorder untuk mendapatkan produk tersebut.

Leave a Reply