Home >> Olahraga >> Juventus Rampungkan Transfer Alex Sandro dari FC Porto
Juventus Rampungkan Transfer Alex Sandro dari FC Porto

Juventus Rampungkan Transfer Alex Sandro dari FC Porto

Beritalamongan.com – Ditinggal para pemain bintang, Juventus segera berburu pemain baru di sisa waktu bursa transfer pemain musim panas yang masih belum tutup. Juve baru saja merampungkan transfer Alex Sandro dari FC Porto dengan mahar 26 juta euro atau sekitar Rp 394 miliar.

Sandro yang pada Kamis 20 Agustus 2015 kemarin telah menjalani tes medis di Turin, telah dikonfirmasi oleh Direktur Juventus, Giuseppe Marotta bahwa proses transfer sang pemain telah mencapai tahap final. Tes medis memang biasa menjadi bagian untuk merampungkan proses transfer pemain. artinya jika pemain sudah menjalani tes medis, klub tersebut tinggal satu langkah lagi memiliki sang pemain. setelah itu akan dilakukan penandatanganan kontrak yang merupakan bukti sah pemain telah berpindah klub.

Banyak yang menilai langkah yang diambil Juve untuk mendatangkan Alex Sandro ke Turin merupakan langkah yang tepat. Sebab, tidak banyak pemain yang mengisi pos bek kiri di dalam skuat Juventus. di posisi tersebut biasanya di isi oleh Patrice Evra. Namun karena usianya yang sudah tidak muda lagi, maka Sandro bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melapisi posisi tersebut. sandro yang masih berusia 24 tahun akan menjadi tandem utama bagi Kwadow Asmoah di tim utama si Nyonya Tua.

Sebelumnya, finalis Liga Champion musim lalu ini telah mendatangkan beberapa pemain seperti Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Simone Zaza, Neto dan Sami Khedira. Meskipun demikian, Juventus juga kehilangan beberapa pilar penting seperti Andrea Pirlo,Carlos Tevez dan Arturo Vidal. Ketiga pemain tersebut memutuskan untuk hengkang dari Juventus. Pirlo bergabung ke MLS, Tevez memilih pulang kampung sementara Vidal bergabung dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Selain ditinggal oleh pemain penting, pelatih Juventus Massimiliano Allegri sepertinya juga harus pilah pilih pemain lagi. Pasalnya, beberapa pemain penting yang ada juga masih belum bisa dimainkan seperti Sami Khedira, Claudio Marchisio dan Alvaro Morata yang ketiganya masih dibekap cedera. Untuk lini tengah, Juve dikabarkan masih mengincar satu pemain gelandang lagi. Kabarnya raksasa Turin ini ngebet ingin mendatangkan Julian Draxler dari Schalke 04.

Leave a Reply